Pabrik Spring Bed di Kulim Ludes Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan


Rabu, 15 Maret 2023 - 20:03:52 WIB
Pabrik Spring Bed di Kulim Ludes Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

RIAUIN.COM - Pabrik Spring bed di Kilometer 11, Jalan Lintas Timur Kelurahan Kulim Kecamatan Kulim Kita Pekanbaru terbakar, Rabu (15/3/2023) sekira pukul 15.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino menjelaskan, kebakaran itu melanda pabrik yang dikelola PT Trimitra Sejahtera Sinar Riau Cemerlang milik Ng Yupin. Kebakaran itu menghanguskan salah satu gudang rebonded tempat daur ulang busa.

"Bermula saat saksi Addin Pulungan sedang mengontrol pekerja di gudang rebonded. Lalu saksi melihat api yang langsung membesar dibawah mesin (bondid) penggilingan busa. Dua orang pekerja mencoba memadamkan api dengan menggunakan Apar. Namun api sudah membesar dan tidak dapat dikendalikan," kata Dodi, Rabu malam.

Kemudian, Manager Pabrik meminta pertolongan ke Tim Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru.

"Tujuh Unit mobil Damkar Kota Pekanbaru untuk memadamkan api. Si jago merah dapat di padamkan sekira 18.00 Wib," jelas Dodi.

Dugaan sementara, api berasal dari bawah mesin bondid atau penggilingan busa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami pemilik.-dnr