Galeri Foto

Ketua DPRD Riau Saksikan Penandatanganan MoU Pemprov Riau dengan 3 PTN di Jawa


Selasa, 28 Februari 2023 - 23:45:59 WIB
Ketua DPRD Riau Saksikan Penandatanganan MoU Pemprov Riau dengan 3 PTN di Jawa

RIAUIN.COM- Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, menghadiri acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan tiga Perguruan Tinggi Negeri di Pulau Jawa, Selasa (28/2/2023). Acara digelar di Balai Pauh Jingga Gedung Daerah Provinsi Riau.

Ketiga PTN ternama tersebut adalah Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Gubernur Riau, H Syamsuar diwakili Sekretaris Daerah, SF Hariyanto.

Mengawali sambutan Gubernur Riau yang dibacakan Sekdaprov Riau mengatakan, bahwa kesepakatan ini menjadi pondasi yang kokoh dalam memperkuat dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur yang ada di Provinsi Riau yang lebih baik lagi.

Adapun poin kerja sama ini, antara lain kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat.

"Pemprov Riau siap mendukung kerja sama dibidang pendidikan tinggi ini dengan diadakannya beasiswa bagi mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di UNPAD, UNDIP dan UPI," katanya.

Untuk beasiswa nantinya melalui kesepakatan ini memang dibutuhkan, tidak ada masalah, prinsipnya Pemprov Riau siap mendukung untuk beasiswa.

"Hrapan kita mahasiswa ini yang dapat membantu pembangunan Riau kedepannya, dan kita berharap dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, Rektor UNPAD Prof. Dr Yos Johan Utama SH MHum, Wakil Rektor IV UPI Bidang Riset, Kemitraan dan Usaha Prof Dr Bunyamin Maftuh MPd M.A., serta tamu undangan lainnya.

Menanggapi kerja sama itu, Yulisman mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara Pemprov dengan ketiga PTN tersebut. Apalagi ketiga PTN tersebut merupakan perguruan tinggi terbaik di Pulau Jawa.

“Dengan adanya kerja sama ini sudah pasti akan meningkatkan SDM anak jati Melayu. Kita harapkan dukungan Pemprov dalam bentuk bantuan beasiswa ini nantinya akan menciptakan SDM terbaik untuk kemajuan Provinsi Riau ini,” ujar Yulisman. ***