Hanyut Sejauh 2 Km, Petani Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan Tewas


Selasa, 14 Maret 2023 - 11:18:38 WIB
Hanyut Sejauh 2 Km, Petani Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan Tewas

RIAUIN.COM - Petani yang tenggelam di Sungai Rokan bernama Putra (33) ditemukan. Dia ditemukan mengambang oleh Tim SAR Gabungan pada Selasa (14)3/2023) sekira pukul 01.00 dini hari Wib.

"Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 2 Km dari lokasi kejadian. Jasad korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Selasa siang.

Diberitakan sebelumnya, warga Kepulauan Siarang Arang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilaporkan tenggelam di Sungai Rokan, Minggu (12/3/2023) sekira pukul 16.00 Wib.

Korban Putra (33) awalnya yang beraktifitas sebagai petani pergi mengunakan perahu untuk memanen buah kelapa sawit bersama isterinya, anak dan keluarga lainnya.

"Sekitar pukul 16.00 Wib, ketika perahu korban melewati Sungai Rokan tepatnya di Kasang Singkek, mesin perahu mati. Saat itu perahu dalam keadaan berisi buah kelapa sawit," sebut Nyoman.

Selanjutnya istri korban saat itu memberikan dayung kepada korban. Namun, ketika itu isteri korban menginjak papan perahu yang lapuk mengakibatkan kebocoran dan tenggelam.

"Mengetahui hal tersebut, korban bersama yang lainnya mencoba menyelamatkan diri, dan tak lama kemudian datang seseorang bernama andre yang kebetulan melintas dan melalukan pertolongan dengan menyelamatkan isteri, anak korban, ipar dan suami ipar korban. Tetapi korban sudah tenggelam dan tidak bisa terselamatkan," terang Nyoman.

Hingga saat ini pihak kepolisian dan aparat desa dan seluruh masyarakat setempat terus melakukan pencarian dan sampai sekarang belum di temukan.

"Kantor SAR Pekanbaru menerima info pada hari Senin 13 Maret 2023 Pada  Pukul 13.30 Wib dari tokoh masyarakat Kepulauan Siarang. Pada Pukul 13.50 Wib diberangkatkan Tim Rescuer unit siaga SAR Rokan Hilir menuju Lokasi Kejadian untuk melakukan Pencarian," pungkasnya.-dnr