Lansir Bibit Sawit, Pelajar SMA Tenggelam di Sungai Mandau


Selasa, 14 Maret 2023 - 08:30:58 WIB
Lansir Bibit Sawit, Pelajar SMA Tenggelam di Sungai Mandau Ilustrasi/foto:via kumparan

RIAUIN.COM - Seorang petani sawit hilang akibat sampan yang ditumpanginya oleng dan tenggelam di Sungai Mandau, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Minggu (13/03/23) sekira pukul 12.00 Wib.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, korban atas nama M Gufron (16) pelajar kelas 10 SMA, warga Gondang Dusun Sepakat. Saat itu dia bersama orangtuanya  atas Tato (50) sedang melangsir bibit sawit diperkebunan miliknya untuk didistribusikan ke kebun lain untuk dijual.

"Namun ditengah perjalanan sampan yang ditumpangi oleng dan tenggelam, kedua orang tersebut jatuh ke sungai namun ayahnya dapat menyelamatkan diri. Naas bagi Gufron, ia sempat ditolong oleh ayahnya namun tidak terselamatkan," ujar Nyoman, Selasa (14/3/2023).

Dijelaskan Nyoman, Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi pada Pukul 19.15 Wib,  dari Anggota Damkar Kabupaten Siak bahwa telah terjadi peristiwa sampan tenggelam di Sungai Mandau.

"Pada pukul 19.30 Wib, Tim Rescuer Kantor SAR Pekanbaru dengan peralatan lengkap dan 6 Orang personil diberangkatkan untuk melakukan pencarian korban di lokasi kejadian," pungkasnya.-dnr