Tim Wasrikeswan Kampar Turlap dan Sosialisasi Pemotongan Betina Produktif


Selasa, 29 Agustus 2017 - 06:45:49 WIB
Tim Wasrikeswan Kampar Turlap dan Sosialisasi Pemotongan Betina Produktif
BANGKINANG KOTA, Riauin.com - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 1438 H saat ini sedang turun kelapangan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar H Bustan melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Matrilinier drh Deyus Herman saat dihubungi Senin (28/08/2017) malam.

"Sekarang kawan kawan sedang turun kelapangan dan belum ada informasi lagi. Dan sebagian sedang acara sosialisai pemotongan betina produktif pak," ujar Deyus.

Ditambahkan Deyus, bahwa pada hari Jum'at (25/08/2017) lalu tim telah melakukan sosialisasi dan pengawasan pelarangan pemotongan hewan betina produktif.

"Hari Jum'at kemarin kami sosialisasi dan pengawasan pelarangan pemotongan betina produktif. Kami bekerja sama dengan Bhabinkantibmas Polres Kampar," sebutnya.

Dijelaskannya, bahwa tim bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polres Kampar melakukan sosialisasi dan pengawasan di Desa Suka Mulya dan Kelurahan Langgini.

"Untuk kegiatan pengawasan hewan qurban dan tadi ada juga yang sekalian mendata. Kami tadi juga ke penampungan ternak yang ada di Kelurahan Langgini," jelasnya.

Menurut Deyus, dari hasil pendataan di Kelurahan Langgini ada 200 lebih ternak kerbau yang ada di penampungan yang berasal dari Sumbar.

"Dan sekalian kita cek surat kelengkapan dari daerah asal dan pemeriksaan klinis nya nanti mulai Senin kawan kawan sudah mulai kelokasi," pungkasnya.