Senin Depan Oknum Sekcam Hulu Kuantan Tidak Dibenarkan Masuk Kantor


Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:01:14 WIB
Senin Depan Oknum Sekcam Hulu Kuantan Tidak Dibenarkan Masuk Kantor Nasrul Sos M.Si PLT Camat Hulu Kuantan

RIAUIN.COM- Mulai Senin depan, (13/3/2023) oknum Sekretatis Camat Hulu Kuantan inisial HW tidak dibenarkan lagi masuk kantor sampai menunggu arahan resmi dari PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby.

Hal tersebut dikatakan PLT Camat Hulu Kuantan Nasrul Sos M.Si saat berbincang dengan Riauin.com, seputar berita viral peristiwa memalukan yang terjadi pada Jumat siang kemarin.

"Jadi usai kejadian kemarin, kedua belah pihak sudah saya panggil, dan dilakukan tindakan tegas, bahwa mulai Senin depan baik oknum sekcam maupun tenaga honor itu tidak dibenarkan lagi masuk kantor," kata Nasrul.

Soal sanksi bagi oknum sekcam, Camat Nasrul menyerahkan seutuhnya kepada PLT Bupati selaku pimpinan.

Terkait berita viral oknum sekcam yang kepergok bercinta dengan salahseorang tenaga honorer didalam mobil di pekarangan kantor Camat Hulu Kuantan, Jumat kemarin, Camat Nasrul membenarkan peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat dirinya membuka acara IGTK di aula kantor camat. "Waktu itu saya sedang ada acara dengan guru-guru TK se Kecamatan Hulu Kuantan di gedung aula, tiba tiba saya dipanggil oleh salah seorang pegawai agar keluar dari acara tersebut," kata Nasrul.

Dirinya mendapatkan laporan tentang peristiwa yang terjadi di halaman parkiran kantor camat saat acara IGTK sedang berlangsung.

"Mendengar laporan itu, saya langsung panggil sekcam. Saya interogasi. Dan wanita itu saya temukan masih berada didalam mobil oknum sekcam," ujarnya

Lantas, keduanya diberi ketegasan agar tidak boleh lagi masuk kantor mulai Senin mendatang. Karena perbuatan tersebut tidak bisa dibenarkan.

Forum Kades dan Ninik Mamak Datangi Kantor Camat.

Atas peristiwa tersebut, Ninik mamak serta forum Kepala Desa se Kecamatan Hulu Kuantan Senin mendatang akan mendatangi Kantor Camat.

Mereka meminta agar yang bersangkutan jangan lagi berdinas di kantor camat tersebut, karena telah membuat malu warga Hulu Kuantan.

Camat Nasrul mengakui informasi tersebut telah sampai ke telinganya. "Ya, saya sudah dihubungi oleh forum kades, mereka akan datang Senin besok ke kantor beserta sejumlah pemangku adat. Boleh boleh saja datang, tapi saya harap jangan sampai ada yang anarkis," tutur Camat Nasrul.

Sementara itu, PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby saat dikonfirmasi Riauin.com Jumat malam mengaku telah mendapatkan laporan tentang peristiwa moralitas oknum sekcam Hulu Kuantan.

Ia berjanji akan memberikan sanksi sesuai dengan perbuatan pelaku."Ya, pasti ada sanksinya," ujar PLT singkat.

Sebelumnya, oknum Sekcam Hulu Kuantan inisial HW kepergok oleh salahseorang warga bernama Suharsoyo berduaan didalam mobil dengan seorang wanita muda. Belakangan diketahui wanita muda tersebut merupakan tenaga honorer di kantor camat setempat. Sedangkan HW merupakan pria yang sudah beristri.

Peristiwa tersebut sempat menjadi heboh warga sekitar. Namun Camat Hulu Kuantan beruntung sigap mengendalikan situasi. Sehingga peristiwa tersebut tidak sampai memantik emosi warga. -hen