Ini Pilihan Paket Telkomsel yang Bikin Pengeluaran Anda Hemat


Jumat, 10 Maret 2023 - 15:14:38 WIB
Ini Pilihan Paket Telkomsel yang Bikin Pengeluaran Anda Hemat Ilustrasi penggunaan internet. F: unplash,com

RIAUIN.COM - Telkomsel dikenal sebagai salah satu provider layanan seluler yang cukup besar dan terkenal di Indonesia. Hal ini karena Telkomsel menjanjikan layanan data yang cepat dan menjangkau lokasi-lokasi yang mungkin tidak bisa dijangkau oleh provider lain.

Anda yang sedang dalam proses pencarian provider dengan jaringan terbaik, bisa mempertimbangkan untuk mencoba berbagai pilihan paket data dari internet. Hal ini juga berlaku bagi pelanggan yang sudah cukup lama menggunakan Telkomsel dan ingin memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang paket data yang tersedia.

Pilihan Paket Telkomsel

Anda yang menggunakan Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler tentu ingin tahu paket internet yang tepat untuk kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan penjelasannya, Anda bisa merujuk pada ulasan di bawah ini!

1 Combo Sakti
Selain kuota internet, pilihan paket internet pertama yang ditawarkan oleh provider Telkomsel ini menawarkan akses aplikasi khusus hingga gratis nelpon serta SMS. Dengan membeli paket internet Combo Sakti, Anda akan mendapatkan masa aktif bulanan.

Umumnya, tarif Combo Sakti dengan harga Rp68 ribu saja bisa membuat Anda mengantongi paket internet sebanyak 15 GB, aplikasi 10 GB, bonus telepon 75 menit, dan 400 SMS.

Dengan harga Rp88 ribu, Anda akan mendapat kuota internet dengan besaran data 20 GB, aplikasi 15 GB, gratis telepon 150 menit, serta 400 SMS. Sementara itu, untuk kuota internet 28 GB, aplikasi 20 GB, gratis telepon 50 menit, dan 400 SMS biasanya dikenakan biaya Rp114 ribu.

2 OMG! Nonton
Untuk Anda yang hobi menonton film, Anda tentu familiar dengan platform nonton seperti MAXStream, Vidio, Mola TV, Disney Hotstar, WeTV, hingga Viu. Dengan paket ini, Anda bisa menikmati pengalaman nonton film dengan jaringan yang lebih lancar dan kualitas gambar yang bagus.

Dengan berlangganan paket ini, Anda juga bisa mengakses video untuk akun premium dari aplikasi Prime Video Mobile selama 30 hari. Umumnya, Anda akan mendapatkan kuota internet sebesar 11 GB dan kuota nonton 12 GB dengan membayar sebesar Rp114 ribu.

Dengan harga Rp179 ribu, Anda akan mendapatkan kuota internet sebesar 20 GB dan nonton 20 GB. Kemudian, untuk Anda yang menginginkan kuota internet sebesar 40 GB dan nonton 35 GB dengan membayar sebesar Rp229 ribu.

3 Kuota Ketengan
Paketan yang satu ini terbilang murah sekaligus menjawab kebutuhan milenial yang terkadang hanya perlu kuota untuk satu aplikasi saja, misalnya Youtube, Tiktok, Facebook, Whatsapp, hingga Twitter.

Biasanya paket hanya berlaku untuk 1 hari pemakaian saja dengan pilihan meliputi paket 500 MB dengan harga Rp4 ribu, kuota 6 GB dengan harga Rp17 ribu, hingga kuota 3,5 GB dengan harga Rp15 ribu.

4 Paket Belajar
Paket hemat dan menguntungkan yang satu ini cocok untuk Anda yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Dengan paket ini, Anda bisa mendapatkan akses ke berbagai platform pembelajaran seperti Classroom, Ruangguru, Kelas Pintar, Zenius, Udemy, sekolah.mu, dan masih banyak lagi dengan biaya hanya Rp1 ribu saja untuk kuota 1 GB.

5 Paket Harian
Meskipun Anda adalah pengguna Wifi saat di rumah, ada kalanya Anda akan pergi ke luar rumah dan membutuhkan paket data. Untuk pemakaian harian dan tak menentu seperti inilah paket harian hadir. Biasanya, paket yang punya masa aktif 1 hari ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni 2 GB dengan pembayaran Rp6.500 dan 8 GB untuk harga Rp12.500.

6 Kuota Keluarga
Tidak memiliki Wifi di rumah, tetapi ingin berbagi kuota data internet dengan anggota keluarga? Tenang, Anda bisa mengandalkan paket data yang bisa dibagikan ke sebanyak 6 anggota keluarga selama sebulan penuh.

Terdapat 3 pilihan paket kuota keluarga yang tersedia, meliputi kuota lite dengan internet 20 GB dan entertainment 5 GB seharga Rp150 ribu; advance dengan internet 60 GB, entertainment 10 GB, dan bebas telepon serta SMS ke semua anggota keluarga seharga Rp150 ribu; hingga ultimate dengan internet 100 GB, entertainment 20 GB, dan bebas telepon serta SMS ke semua anggota seharga Rp400 ribu

Itu beberapa jenis paket data yang ditawarkan untuk Anda pelanggan setia Telkomsel. Anda juga bisa membeli paket data telkomsel secara langsung dari gerai pulsa terdekat atau dari marketplace terpercaya seperti Blibli.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan paket data Telkomsel dengan harga bersaing dengan gerai konvensional. Dengan membeli paket data secara langsung di Blibli, Anda bisa lebih menghemat berkat adanya potongan promo dan lebih cepat karena tidak perlu melakukan pemrosesan dua kali seperti jika membeli pulsa terlebih dahulu. - rls