HUT Ke 73, Rezita Dukung Tupoksi Satpol PP Wujudkan Inhu Ramah Investasi


Kamis, 09 Maret 2023 - 21:49:37 WIB
HUT Ke 73, Rezita Dukung Tupoksi Satpol PP Wujudkan Inhu Ramah Investasi

RIAUIN.COM-  Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE mengatahkan, pihaknya mendukung penuh kebutuhan Satpol PP dan Satlinmas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mewujudkan  wilayah tertib dan ramah investasi di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Pada saat ini peran Satpol PP semakin startegis dengan dimasukkannya urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Dalam urusan pemerintahan wajib  yang berkaitan dengan pelayanan dasar, sebagaimana tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," kata Bupati Rezita.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada apel besar memperingati  HUT ke 73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke 61 HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tahun 2023 di lapangan Upacara Kantor Bupati Inhu, Kamis (9/3/2023).

Dikatakan Bupati, kerena sudah urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar. Hal tersebut membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satpol PP, pola sikap dan perilaku serta SDM harus benar-benar diperhatikan. Sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban dan kewenangannya.

Selain itu, Bupati berharap sarana dan prasarana Satpol PP juga harus disediakan. Dengan demikian kehadiran Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat dirasakan di seluruh lapisan masyarakat

Pada kesempatan itu, Rezita juga berpesan kepada seluruh personel  Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk perkuat profesionalitas, intergritas dan pertahankan sikap humanis.

“Selain itu, saya berpesan, laksanakan tugas dengan ikhlas, tulus dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Rezita.

Pada kesempatan itu Rezita juga memberi apresiasi  setinggi-tingginya kepada Satpol PP dan Satlinmas atas kinerja, karya serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. -gus