Hantam Truk Box dari Belakang, Mobil Wabup Siak Rusak Parah


Rabu, 08 Maret 2023 - 15:02:16 WIB
Hantam Truk Box dari Belakang, Mobil Wabup Siak Rusak Parah Mobil membawa Wabup Siak Husni Merza yang mengalami kecelakaan lalulintas di Lubuk Dalam./foto:ist.

RIAUIN.COM - Mobil Wakil Bupati Siak Husni Mirza mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Lubuk Dalam-Pelalawan, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Rabu (8/3/2023) siang.

Informasi dirangkum dari berbagai sumber di lokasi, mobil Toyota Fortuner warna hitam membawa Husni dari Kota Siak. Mobil dinas itu dikendarai Zikri, sopir Wakil Bupati. Sesuai jadwal, Husni Merza akan menghadiri kegiatan penyerahan 18 unit rumah layak huni di Kampung Empang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam.

Usai melewati KM 11 Koto Gasib, mobil melaju ke arah Lubuk Dalam. Menjelang Simpang Eva, mobil dinas Wakil Bupati beriringan dengan truk box yang berada di depan.

Spontan, sopir truk box melakukan rem mendadak karena menghindari truk trailer yang berada di depannya.

"Saat truk box rem mendadak, terdengar bunyi yang cukup keras. Ternyata, mobil Fortuner menghantam bagian belakang truk box. Warga berbondong-bondong melihat kejadian itu. Ternyata, di dalam mobil Fortuner itu ada Pak Husni, Wakil Bupati Siak," kata warga.

Akibat kejadian itu, mobil Fortuner plat hitam itu rusak parah. Bagian depan ringsek, bumper penyok dan penutup mesin terangkat. Lampu depan juga tergores akibat benturan tersebut.

Beberapa menit setelah kejadian, mobil Fortuner yang mengalami kecelakaan lalulintas di Lubuk Dalam tersebar di media sosial. Namun, foto mobil yang disebar tidak ada plat nomor polisi.

"Kami aman bang. Alhamdulillah, bapak juga ngak ada luka. Kami ada berempat di mobil. Rencana, bapak mau menghadiri acara di Kampung Empang Baru," kata Zikri, sopir Wakil Bupati Siak.

Dia menyebutkan, setelah kejadian lakalantas itu, langsung dilaporkan ke Polsek Lubuk Dalam. Kemudian, sejumlah personil Lantas datang ke lokasi.(*)