Tingkatkan Pendidikan, RAPP Gelar Stakeholder Meeting


Kamis, 23 Februari 2023 - 23:20:44 WIB
Tingkatkan Pendidikan, RAPP Gelar Stakeholder Meeting

RIAUIN.COM- Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar H Aidil membuka pertemuan pemangku kepentingan (stakeholder meeting) yang digelar RAPP sebagai mitra Dinas Dikpora Kampar dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung Guru Jalan DI Panjaitan Bangkinang Kota, juga dihadiri korwil, pengawas, fasilitator daerah, tim Tanoto Foundation serta para 21 kepala Sekolah Dasar yang menjadi mitra RAPP.

Plt Kadis Dikpora Kampar H Aidil mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang sudah menjadi nitra dalam meningkat mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Kampar sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

''Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada RAPP yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kampar. Sebagai bentuk tindak lanjut MoU Pemda Kampar dengan RAPP bersama Disdikpora pada tahun sebelumnya,'' ujar Aidil.

Aidil juga memberikan aplaus kepada RAPP yang sudah membina sekolah-sekolah yang ada di sekitar area operasi RAPP di Kabupaten Kampar.

''Sangat beruntung sekolah-sekolah yang diundang pada hari ini sebagai mitra RAPP untuk kemajuan dan peningkatan pendidikan di sekolah,'' sambungnya.

Aidil berharap, karena sekolah-sekolah itu sudah dibina, hendaknya kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan bisa lebih berkembang, karena RAPP ini komitmen dalam membantu dunia pendidikan.

''Karena sudah dibina saya berharap sekolah-sekolah tersebut bisa maju dan berkembang lagi. Dan saya yakin RAPP ini selalu komitmen dalam nembantu dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kampar,'' harapnya.

Sementara itu, Menajer Operasional CD PT RAPP Sundari Berlian mengatakan, kegiatan ini adalah pertemuan pemangku kepentingan (stakeholder) dalam program peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar mitra RAPP. Program ini diberi nama School Improvement Community Development.

''Tujuan pertemuan pada hari ini adalah untuk mengevaluasi hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun lalu. Dan apa yang akan kita lakukan pada tahun 2023 ini,'' ucap Sundari.

Lanjut Sundari, ini merupakan suatu rangkaian dari MoU RAPP dengan Pemkab Kampar bersama Disdikpora dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar, seperti yang sudah dilakukan pada tahun lalu seperti seleksi fasilitator daerah yang akan mendampingi RAPP ke sekolah-sekolah mitra RAPP. Juga training of trainer, pelatihan buat seluruh guru pada sekolah mitra yang berjumlah 21 sekolah dan kegiatan lainnya. ***