Pimpin Sumpah dan Janji 448 PNS Siak, Alfedri: Bukan Saja untuk Negara, Tapi Tanggung Jawab kepada Tuhan


Selasa, 07 Maret 2023 - 16:06:53 WIB
Pimpin Sumpah dan Janji 448 PNS Siak, Alfedri: Bukan Saja untuk Negara, Tapi Tanggung Jawab kepada Tuhan Bupati Siak Alfedri menyaksikan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji PNS di Pemkab Siak./foto:humas.

RIAUIN.COM - Sebanyak 448 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengangkatan tahun 2019, 2020, dan 2022 di Pemkab Siak melaksanakan pengambilan sumpah dan janji di Pelataran Lantai II Kantor Bupati Siak, Senin (6/3/2023).

Kegiatan itu dipimpin Bupati Siak Alfedri, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Arfan Usman dan Asisten Administrasi Umum Jamaluddin.

Alfedri menyampaikan, kegiatan ini menjadi kewajiban setiap PNS sesuai ketentuan berlaku. Sehingga 448 orang PNS yang diambil sumpah dan janji dapat menjalankan amanah dengan baik dan mampu berdaya saing.

Menurutnya, sumpah dan janji merupakan keharusan untuk mewujudkan PNS agar taat, patuh dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu dibutuhkan setiap PNS yang memiliki kepribadian jujur, semangat tinggi, dedikasi, loyalitas, kerja keras, serta penuh pengabdian dan tanggungjawab.

"Maka dari itu, sumpah dan janji ini bukan hanya kepada negara, tapi diikrarkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," kata Alfedri.

Ditambahkan Bupati, sumpah dan janji bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, bahwa yang bersumpah dan berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan.

"Oleh karena itu, kepada PNS yang dipercayakan menyelesaikan tugas negara, harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan wujud keikhlasan," pungkasnya.(rls)