Paska Kebakaran Mal MPP, Puluhan PNS Belum Bisa Bekerja


Senin, 06 Maret 2023 - 12:09:18 WIB
Paska Kebakaran Mal MPP, Puluhan PNS Belum Bisa Bekerja Mal MPP/Foto:dnr

RIAUIN.COM - Paska kebakaran hebat yang membumi hanguskan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, puluhan Pegawai Negeri Sipil tidak bisa bekerja.

Dari pantauan media ini di lokasi, terlihat sejumlah PNS, tenaga honorer lepas dan karyawan lainnya hanya bisa melihat tempat ia bekerja yang sudah menjadi puing-puing.

Salah seorang pekerja yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, saat ini seluruh karyawan di Mal MPP belum bisa beraktifitas karena masih menunggu arahan dari pimpinan.

"Kami belum masuk kerja, masih menunggu arahan dari pimpinan," ujar salah seorang pegawai yang tak mau disebutkan namanya, Senin (6/3/2023).

Hingga siang ini, dua unit mobil kebakaran dari unit pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru masih melakukan pendinginan paska kebakaran tersebut. Selain itu, tim dari INAFIS Polda Riau sudah turun ke lokasi guna melakukan investigasi.

Terkait hal ini, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun saat dikonfirmasi belum memberikan informasi. Pesan sudah terkirim dengan status centang dua abu-abu.

Diberitakan sebelumnya, Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) ludes terbakar Ahad pagi tadi (5/3/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan belum mampu menjinakkan api hingga pukul 11.15 WIB api masih menyala di atas atap bagian selatan hingga melahap bagian bawah gedung.

Saksi mata yang merupakan Cleaning Service di MPP, Fauzi menjelaskan, dia sedang berada di Ruang IT lantai III Gedung MPP. Saat itu ada beberapa pegawai yang bekerja di komputer kantor. Namun saat itu tiba-tiba api sudah menyala dan membesar.

"Saya dan beberapa pegawai yang sedang bekerja di komputer di situ sudah mematikan api tapi saya tak kuasa api terus membesar. Kami tak melihat ada alat pemadam api," jelas Fauzi.-dnr/tim