Nenek Roniah Terima Bantuan Jumat Berbagi dari Ketua TP-PKK Kabupaten Siak


Jumat, 03 Maret 2023 - 18:12:05 WIB
Nenek Roniah Terima Bantuan Jumat Berbagi dari Ketua TP-PKK Kabupaten Siak

RIAUIN.COM- Nenek Roniah (70), warga Kampung Kampung Tengah, Kecamatan Mempura tidak menyangka, rumahnya yang sangat sederhana itu dikunjungi Rasidah dan Ananda Laila Putri, Istri dari Bupati Siak, Alfedri dan Istri Wakil Bupati, Siak Husni Merza.

Selain memberikan bantuan sembako, kedatangan Rasidah dan Ananda Laila Putri, ke rumah warga termasuk rumah Nek Roniah adalah bentuk rasa empatinya kepada warga kurang mampu.

Menurutnya, bukan hanya bantuan saja yang dikirim, tapi alangkah baiknya bila pemerintah turun langsung menyapa dan menyambangi warga yang saat ini sedang dalam kesulitan ekonomi.

“Melalui Jumat Berbagi ini, pesan yang ingin kami sampaikan adalah siapa saja yang mampu agar peduli  kepada tetangga yang kurang mampu,” kata Rasidah, Jumat (3/3/2023)

Lanjutnya, setiap keluh kesah dari warga yang dijumpai akan disampaikan kepada penghulu, camat maupun OPD terkait, serta kepada sang suami yaitu Bupati Siak.

Program PKK dan Dekranasda Jumat Berbagi ini merupakan hasil dari tabungan sedekah subuh yang dikumpulkan oleh seluruh pengurus, dan dibagikan setiap Jumat minggu pertama, diawal bulan.

Sementra itu, Nek Roniah tak kuasa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Istri Bupati dan Wabup Siak itu, karena sudah memberikan bantuan. Bukan hanya itu,  kedatangan Rasidah dan rombongan juga membuat dirinya terharu.

“Nek, ini ada tamu dari kabupaten, Ibu Rasidah, istrinya Bupati Siak sama Ibu Nanda Istrinya Wakil Bupati Siak,” terang Pj Penghulu Kampung Tengah yang mengantar rombongan ke rumah Nek Roniah

“Nenek Sehat? Mohon diterima bantuan ini ya, dari PKK dan Dekranasda Siak. Mohon maaf jumlahnya tidak banyak, semoga berkah dan bisa membantu meringankan bebannya Nenek,” kata Rasidah.

Dengan wajah setengah terkejut tak percaya, Nek Roniah mempersilahkan rombongan masuk ke dalam rumahnya. Senyum tulus penuh kebahagiaan terpancar dari wajah tuanya yang keriput itu.

“Alhamdulillah sehat, terimakasih ya Nak sudah dibantu," ujar Nek Roniah.

Roniah sudah lama hidup sendiri sejak ditinggal mati suaminya.   Rumahnya tidak jauh dari kantor LAM Kecamatan Mempura di Kampung Tengah.

Meski pagi itu hujan membasahi langit Siak, namun tidak menyurutkan semangat ibu-ibu untuk bersilaturrahmi ke rumah warga. Setelah menyerahkan bantuan, rombongan selanjutnya beranjak pergi untuk menyerahkan bantuan ke Kampung Benteng Hulu dan Benteng Hilir. -rls