Korban Kebakaran di Balam Sempurna Kota Terima Bantuan dari Pemkab Rohil


Kamis, 02 Maret 2023 - 16:32:46 WIB
Korban Kebakaran di Balam Sempurna Kota Terima Bantuan dari Pemkab Rohil Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong menyerahkan bantuan kepada Darma Sitorus, korban kebakaran yang rumahnya ludes dilalap api, Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kamis (2/3/2023). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman mengunjungi warga yang rumahnya habis terbakar di Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kamis (2/3/2023).  Kedatangan kedua pejabat daerah itu tak lain untuk memberikan bantuan langsung kepada korban pemilik rumah Darma Sitorus berupa sejumlah uang tunai, sembako, peralatan sekolah, peralatan dapur dan lainnya.

Rumah korban Darma Sitorus ludes di lahap si jago merah pada Sabtu 25 February kemarin. Kejadian tersebut diketahui Bupati melalui media sosial Facebook.

"Pas kejadian kemarin saya masih di Pekanbaru ada kegiatan, saya lihat video kebakaran ini di Facebook. Kebetulan hari ini ada pelantikan penghulu di Baganbatu, makanya saya sempatkan singgah di sini," kata Afrizal Sintong dalam sambutannya.

Atas kejadian tersebut, Bupati berharap keluarga Darma Sitorus dan anaknya Sakti Pasaribu dapat bersabar menghadapi cobaan yang mereka dialami. Bupati berharap kehadiran Pemerintah Kabupaten dapat meringankan bebannya.

"Kami turut berdukacita atas musibah yang terjadi ini. Semoga kita semua dijauhkan dari musibah dan saya berharap masyarakat disini dapat lebih waspada supaya tidak terjadi kebakaran rumah," ungkap Afrizal Sintong.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Balam Sempurna Kota dan Persatuan Batak Bersatu (PBB), atas kepedulian mereka terhadap musibah itu. Dan telah peduli terhadap keluarga Darma Sitorus yang juga lebih dahulu memberikan bantuan dan perhatian.

"Kami mengapresiasi masyarakat di sini yang begitu kompak, membentuk panitia dan bersama-sama berikan bantuan untuk bangun rumah ini. Terima kasih kepada bapak ibu semua masyarakat Balam Sempurna Kota," sebut Bupati.

Hadir juga dalam penyelenggaraan bantuan itu, anggota DPRD Rohil, Risben Nduari Tambunan Saribu, Camat Balai Jaya, Fauzan, Dinas Sosial, Lurah Balam Sempurna Kota, serta anggota PBB lainnya.  -rls