Polisi Selidiki Dugaan Korupsi Diskominfos Kuansing, Samsir Alam Akui Pernah Diiperiksa


Kamis, 02 Maret 2023 - 14:28:01 WIB
Polisi Selidiki Dugaan Korupsi Diskominfos Kuansing, Samsir Alam Akui Pernah Diiperiksa Kadis Kominfos Kuansing Samsir Alam

RIAUIN.COM- Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kuansing saat ini tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi anggaran media di Dinas Kominfos Kabupaten Kuansing.

Kendati demikian, polisi belum mau menyampaikan terkait materi apa saja yang tengah selidiki.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okhta Dinata saat dikonfirmasi Riauin.com, Kamis (2/3)2023) melalui pesan singkat WhatsApp mengaku belum bisa menyampaikan secara rinci karena dia tengah berada di Jakarta.

"Silahkan tanyakan ke Kasat Reskrim, saya sedang ada kegiatan pengarahan presiden di Jakarta," jawab Kapolres Rendra.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho pun mengarahkan agar perkembangan hasil penyelidikan ditanyakan kepada bagian Humas Polres Kuansing.

PLH Kabag Humas Polres Kuansing AKP Feri saat dikonfirmasi membenarkan bahwa penyidik tengah melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi di Dinas Kominfos Kuansing.

"Memang benar saat ini perkara tersebut sedang ditangani atau dilakukan penyelidikan oleh pihak penyidik Polres Kuansing, namun untuk materinya masih belum dapat disampaikan ke publik untuk kelancaran penyelidikan," kata Feri singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfos Kuansing Samsir Alam saat menjawab Riauin.com, Kamis siang membenarkan jika dirinya pernah diperiksa oleh penyidik terkait kegiatan kerjasama media.

Samsir mengaku telah diperiksa sebanyak satu kali." Benar, saya pernah diperiksa sekali. Ya, wajarlah, Karena anggaran itu berada dibawah dnas Kominfos," kata Samsir.

Ia diperiksa karena ada pengaduan oknum media yang menduga kerjasama yang dibuat oleh Diskominfos tidak tepat sasaran. Dimana, wartawan yang tidak UKW juga mendapatkan kontrak kerjasama dengan Kominfos

"Jadi itu pengaduan dari rekan media. Mereka keberatan wartawan yang tidak UKW juga mendapatkan kerjasama dengan Kominfos. Dan tidak sesuai dengan Perbup," ujarnya.

Diterangkan Samsir, dalam Perbup kerjasama media itu tidak ada tercantum harus mengisyaratkan wartawannya UKW. " Tidak ada itu dalam Perbup kita," terangnya.

Karena, Kominfos Kuansing bukan bekerjasama dengan wartawannya, melainkan dengan perusahaan pers/medianya. "Kerjasama itu kan bukan dengan wartawannya, tapi dengan medianya," tutuo Samsir.-hen