Bupati Inhu Terima Anugerah JMSI Award


Rabu, 01 Maret 2023 - 21:53:18 WIB
Bupati Inhu Terima Anugerah JMSI  Award Ketua Umum DPP JMSI, Teguh Santosa didampingi Ketua Pengurus Daerah JMSI Riau, H Dheni Kurnia menyerahkan anugerah JMSI Award kepada sejumlah tokoh yang dinilai layak menerima sesuai dengan kompetensinya, di Danau Raja, Rengat, Inhu, Selasa (28/2/202

RIAUIN.COM –  Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau menggelar Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 tahun dan sekaligus Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 yang dipusatkan  di Tepian Kawasan Wisata Danau Raja, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (28/2/2023) malam.

Dalam acara puncak tersebut, Ketua Umum DPP JMSI, Teguh Santosa didampingi Ketua Pengurus Daerah JMSI Riau, H Dheni Kurnia menyerahkan anugerah JMSI Award kepada sejumlah tokoh yang dinilai layak menerima sesuai dengan kompetensinya.

JMSI Award merupakan, penghargaan tertinggi yang diberikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), kepada pejabat publik dan tokoh masyarakat. Penerima JMSI Award dinilai berjasa dan berkontribusi nyata terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri media maenstrim, serta berjasa terhadap pembangunan di daerah Kabupaten maupun Provinsi Riau.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syukur menerima Anugerah JMSI Award  disusul Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Pj Bupati Kampar, Kamsol, Kapolres Indragiri Hulu AKBP, Dody Wirawijaya SIK, Dandim 0302 Indragiri Hulu, Letkol Kav Dani Prasetyo Widodo.

Selain itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Yul LTG SH SIK MH dan Tokoh Masyarakat, KH Muhammad Mursyid MPDi dan Dodi Nofeldi, Tokoh Muda, Harunsen Siregar juga menerima JMSI Award.

“Peran media baik cetak maupun online tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga partner komunikasi interaktif. Selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah, melalui ide, gagasan, pemikiran dan tulisannya," kata Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Syukur saat memberikan sambutan. 

Media dan  insan pers memiliki peran sangat penting sebagai pilar dalam pembangunan daerah. Terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Ahmad juga menyebutkan bahwa pers merupakan bagian dari ujung tombak dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Indragiri Hulu, sesuai visinya.

"Pada peringatan JMSI ke 3 tahun sekaligus peringatan HPN ini,  kami menyampaikan harapan agar perusahaan pers dapat mengambil peran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penyajian informasi yang cerdas," ujarnya.

Ke depan lanjut Ahmad, hubungan insan pers dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bisa tetap terjalin harmonis,selalu bersinergi serta bersama ikut berkontribusi dalam membangun dan memajukan Kabupaten Indragir Hulu.

Usai acara berlangsung, diakhiri dengan pemotongan Tumpeng Peringatan HUT JMSI ke 3 tahun dan peringatan HPN Tingkat Provinsi pada Tahun 2023. *gus