Curi Uang Kotak Infak di Mesjid, Pemuda Ini Terciduk Warga


Rabu, 01 Maret 2023 - 11:22:34 WIB
Curi Uang Kotak Infak di Mesjid, Pemuda Ini Terciduk Warga Tersangka/foto:Humas Polresta Pekanbaru

RIAUIN.COM - Aksi konyol dan memalukan dilakukan oleh seorang pemuda inisial SLB(21). Dia terekam CCTV sedang mencuri uang kotak infak Masjid Al-Amin di Jalan Rawa Wiri, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH menyampaikan, SL merupakan warga Jalan Sei Mintan Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya diamankan Polisi pada Senin, (27/02/2023).

Dibeberkan Syafnil, tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh tersangka SL terjadi pada Senin (27/2/2023) sekitar pukul 10.00 Wib. Aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh gharim Masjid Al-Amin.

"Awalnya gharim yang sedang berada di ruangan melihat aksi pelaku SL yang terekam CCTV. Dalam rekaman pelaku sedang melakukan pencurian uang di dalam kontak Infak dengan mengunakan kawat hanger yang dibengkokkan," kata Syafnil, Rabu (1/3/2023).

Mengetahui peristiwa tersebut, sang gharim menelepon warga dan Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat. Lalu, pelaku yang mengetahui kedatangan warga berusaha kabur. Namun pelaku berhasil diamankan warga dan Bhabinkamtibmas.

"Dari pelaku diamankan uang sebanyak Rp200 ribu yang terdiri dari pecahan Rp50 ribu sebanyak 4 lembar dan sepeda motor merek honda vario wana hitam," lanjut Syafnil.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Labuai bersama warga mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Bukit Raya untuk diproses lebih lanjut.

"Berdasarkan hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian uang kotak infak sebanyak 6 kali di mesjid tersebut. Ia beralasan uang hasil pencurian itu digunakan untuk makan,” pungkas Syafnil.-dnr