Para Kandidat Cawako Sepakat Lakukan Perubahan


Senin, 21 Maret 2016 - 15:52:44 WIB
Para Kandidat Cawako Sepakat Lakukan Perubahan Lima kandidat bakal calon walikota (ki-ka) Heri Susanto, Suryadi Khusaini, Zulfan Hafiz, Dastrayani Bibra, Dheni Kurnia berfoto bersama usai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru. 
KESEMPATAN yang dibuka sejumlah partai politik menerima pendaftaran calon walikota Pekanbaru ramai diminati. Sejumlah kandidat tak pelak saling bertemu disalah satu parpol ketika mengembalikan formulir pendaftaran.

Seperti yang terjadi di DPD Partai Nasdem Pekanbaru, lima pasangan Ahad (20/3/2016), kemarin yakni mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Riau tiga periode, Suryadi Khusaini, Ketua PWI Riau Dheni Kurnia, Asisten I Setdako Pekanbaru, Dastrayani Bibra, Direktur PD Pembangunan Kota Pekanbaru Heri Susanto dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz  menyatukan keinginan dan niat mereka untuk melakukan perubahan terhadap Kota Bertuah ini.

Mereka menilai pembangunan yang dilakukan Walikota Firdaus sekarang ini tidak menunjukkan progres yang lebih baik. Kekecewaan masyarakat terhadap kepemimpinan Firdaus harus segera diobati dengan kehadiran pemimpin baru di kota ini.

"Saya lahir dan besar di sini, sudah saatnya sekarang ini saya ikut membenahi Kota Pekanbaru Kita inginkan perubahan untuk Kota Pekanbaru yang lebih maju dan berkembang, perbaikan ekonomi rakyat dengan menghidupkan kembali warung-warung masyarakat," kata Suryadi.

Usaha waralaba Indomaret dan Alfa Mart telah menjamur dan membuat warung disekitar tempat tinggal warga hidup segan mati tak mau. Kedepan dengan slogan belanja di warung tetangga kembali dihidupkan untuk perbaikan ekonomi rakyat, dengan berbelanja di  warung tetangga silaturrahmi antar warga tetap terjaga.

Keinginan adanya perubahan terhadap perkembangan Kota Pekanbaru sekarang ini juga terungkap dari mulut Asisten I Setdako Pekanbaru, Dastrayani Bibra yang akrab disapa Bang Ide. Kedatangannya ke Kantor DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru pun tak kalah ramai, tampak ikut mendampinginya seniman kondang Riau, Udin Semekot dan sejumlah seniman lainnya.

"Ya, saya kemari tak lain untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon walikota Pekanbaru. Sekarang ini memang pembangunan kota sudah baik, dengan bermodalkan pengalaman saya 8 tahun sebagai camat dan 12 tahun menjadi kepala dinas di Kota Pekanbaru banyak yang masih harus dibenahi apalagi melihat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi," ujar Bang Ide.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Dheni Kurnia menegaskan siapapun yang nantinya menjadi walikota Pekanbaru tetap harus didukung bersama-sama, asal dia berpihak kepada rakyat. "Terpenting harus ada perubahan dalam pembangunan Kota Pekanbaru kedepan supaya lebih baik," tukas Dheni. SOL