Dinawati Ajak Perkuat Amalan Aswaja Annahdiyah di Peringatan 1 Abad NU


Senin, 27 Februari 2023 - 22:31:55 WIB
Dinawati Ajak Perkuat Amalan Aswaja Annahdiyah di Peringatan 1 Abad NU Foto bersama Wakil Bupati Siak, Husni Merza bersama Ketua Muslimat NU, Hj Dinawati SAg, MM Ketua Tanfidziyah PC NU Siak Kyai Toyeb Firdaus, Ketua Dewan Syuriah KH Faturrahman dan jajaran pengurus, anggota DPRD Siak Mukhtarom, Ketua FKUB Winto, Ketua

RIAUIN.COM- Ketua Muslimat NU Riau, Hj Dinawati SAg MM mengajak warga Muslmiat NU mampu mengevaluasi sejauh mana pemantapan pengamalan paham Aswaja Annahdiyah dapat dijalankan dengan sebaiknya. Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan 1 abad Nahdatul Ulama dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (18/2/2023) di di aula Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang NU Siak, Mempura Siak.  

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Siak Husni Merza, staf ahli Menteri Lingkungan Hidup Afni Zulkifli Ketua Tanfidziyah PC NU Siak Kyai Toyeb Firdaus, Ketua Dewan Syuriah KH Faturrahman dan jajaran pengurus, anggota DPRD Siak Mukhtarom, Ketua FKUB Winto, Ketua BKMT Siak, Nanda, Istri Wakil Bupati Siak,  mewakili Ketua PC MNU Siak, Sujiyem dan jajaran pengurus para ketua PAC Muslimat NU se Kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap keberadaan Muslimat NU sebagai bagian dari kekuatan NU di Kabupaten Siak, guna membantu tercapainya program pemerintah kabupaten, khusus dibidang keagamaan dan penguatan sosial kemasyarakatan di tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Tanfidziah PC NU Siak, Kyai Haji Toyeb Firdaus juga mengatakan, Muslimat NU adalah kekuatan kebesaran NU. Kelompok majelis taklim didominasi oleh ibu-ibu NU.

"Kesuksesan kegiatan NU selalu ditopang oleh Muslimat NU oleh karenanya NU telah memberikan porsi program yang seimbang dan nantinya juga sedang disiapkan bus utk menunjang aktivitas keguatan Muslimat NU khususnya ketika membawa jamaah ke lokasi kegiatan," tuturnya.

Dinawati mengatakan, dalam rangka refleksi 1 abad NU memasuki abad ke-2, maka yang patut menjadi perhatian bersama adalah bagaimana warga Muslmiat NU mampu mengevaluasi sejauh mana pemantapan pengamalan paham Aswaja Annahdiyah dapat dijalankan dengan sebaiknya.

"Sebagai spirit garis perjuangan Muslimat NU, kita mestilah selalu memperhatikan Fikroh Annahdiyah, Amaliah Annahdiyah bagaimana segala sikap dan tingkah laku senantiasa terjaga dengan baik, serta secara harakahnya atau bergerak dengan cara NU," kata Dinawati.

In Syaa Allah, lanjut Dinawati, Muslimat NU senantiasa menindaklanjuti MoU bersama kementerian dan lembaga negara dalam mengaktualisasi program di tengah masyarakat. Dari 15 MoU yang sudah dikerjasamakan saat ini sedang berproses dalam upaya tindak lanjut program dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam beberapa titik kegiatan.

Acara dihadiri oleh 500 orang dari seluruh jajaran pengurus anak cabang (PAC) Muslimat NU se Kabupaten Siak dan aktivis Muslimat NU itu dimeriahkan dengan shalawatan dan acara ditutup dengan doa dan makan bersama. ***