3 Karyawan PT PPLI Tewas dalam Kontainer Limbah Divisum, Polisi Lakukan Penyelidikan


Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:36:00 WIB
3 Karyawan PT PPLI Tewas dalam Kontainer Limbah Divisum, Polisi Lakukan Penyelidikan Korban karyawan PT PPLI dalam kontainer limbah/foto:tsi

RIAUIN.COM - Investigasi kasus kecelakaan kerja yang menewaskan tiga karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) di Wilayah Kerja (WK) Rokan, Polres Rokan Hilir (Rohil), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau serta SKK Migas sedang melakukan investigasi.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan di lokasi tewasnya 3 karyawan PT PPLI.

"Masih dalam proses," tulisnya melalui pesan singkat, Jum'at (23/2/2023).

Dijelaskan Andrian, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.15 WIB dan saat ini jenazah sedang dilakukan visum.

"Fokus evaluasi korban dulu, (korban dibawa, red) ke Klinik PHR untuk visum. Sementara belum perlu otopsi, menunggu (hasil, red) visum," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Imron Rosyadi mengungkapkan, saat ini Tim Ahli Utama Pengawasan bergegas menuju lokasi kejadian.

"Tim sudah ke lapangan langsung malam ini. Melakukan langsung investigasi malam ini dan langsung pemeriksaan. Rencananya langsung ke penyidikan," katanya.

Sementara itu, Public Relationship and Legal Manager PT PPLI, Arum Tri Pusposari menjelaskan, insiden itu terjadi di lokasi Balam, Kelurahan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil). Kata dia, peristiwa itu terjadi pada waktu jam istirahat.

"Karena peristiwa terjadi pada jam istirahat dimana tidak ada jadwal kegiatan untuk berada dalam area kejadian. Maka kami sedang mendalami motif dari para korban sehingga insiden tersebut bisa terjadi," katanya melalui keterangan tertulis kepada Riauin, Jum'at (24/2/2023) malam.

Lanjut Arum, bagi para pekerja PPLI yang meninggal dunia, jajaran direksi dan manajemen PPLI beserta seluruh karyawan menyampaikan duka cita mendalam.

"Selanjutnya kami telah berkordinasi dan menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga, kami terus melakukan pendampingan terhadap keluarga dan telah menyiapkan santunan kepada keluarga almarhum," ucapnya.

Saat ini, pihak PT PPLI mendukung upaya investigasi yang dilakukan oleh Disnakertrans Riau, SKK Migas dan pihak kepolisian. -dnr