Ini Daftar Nama 3 Karyawan Mitra Kerja PHR Tewas Masuk Kontainer Limbah di Rohil


Jumat, 24 Februari 2023 - 21:04:35 WIB
Ini Daftar Nama 3 Karyawan Mitra Kerja PHR Tewas Masuk Kontainer Limbah di Rohil

RIAUIN.COM - Tiga karyawan PT PPLI yang merupakan mitra kerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan, tewas, Jum'at (24/2/2023) sekira pukul 17.00 WIB. Peristiwa terjadi di lokasi CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Imron Rosyadi mengungkapkan, saat ini Tim Ahli Utama Pengawasan bergegas menuju lokasi kejadian.

"Tim sudah ke lapangan langsung malam ini. Melakukan langsung investigasi malam ini dan langsung pemeriksaan. Nanti akan infokan ke media," katanya Jum'at malam.

Imron mengungkapkan, ketiga karyawan yang tewas itu bernama Hendri, Desy Krismanto dan Ade Ilham. Katanya, ketiga karyawan itu tewas dalam kontainer limbah.

"Informasi sementara dari Supervisor PT PPLI Romi Zamri, diduga bahwa 3 orang karyawan PT PPLI terjatuh ke dalam kontainer limbah di CMTF Balam Selatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Rival Lino membenarkan peristiwa naas tersebut.

"Benar adanya insiden terjadinya kecelakaan kerja di wilayah kerja PHR. Kami Tim Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau sedang menuju ke tempat kejadian. Mohon doa semoga kami bisa melakukan investigasi malam ini," ujar Rival Lino melalui sambungan telepon.

Sejak alih kelola dari Blok Rokan diambil alih dari PT CHevron Pacific Indonesia (CPI), sudah 8 orang karyawan yang tewas di lokasi kerja dan salah satunya karyawan PT PHR itu sendiri.

Dengan bertambahnya tiga orang yang tewas itu, maka total karyawan tewas di lokasi kerja dan akibat kecelakaan kerja menjadi 11 orang. -dnr