Ribuan Warga Bengkalis Ikuti Sepeda Santai HUT Koperasi


Ahad, 27 Agustus 2017 - 15:54:34 WIB
Ribuan Warga Bengkalis Ikuti Sepeda Santai HUT Koperasi
BENGKALIS, Riauin.com - Ribuan warga Kota Bengkalis dan sekitarnya mengikuti sepeda santai sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Koperasi tingkat Kabupaten Bengkalis yang ditaja Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM), Minggu pagi (27/8/2017).

Acara dipusatkan di lapangan Tugu dilepas Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum didampingi Kepala Diskop UMKM, H Tuah Hasrun Saily sekitar pukul 06.45 WIB.

Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat sudah memadati lapangan Tugu. Meskipun cuaca redup bahkan sempat hujan di saat kegiatan berlangsung, namun tidak menyurutkan semangat peserta sepeda santai.

Kegiatan sepeda santai tersebut diharapkan dapat menjadi ajang silahturahmi antar masyarakat. Selain itu, Umi juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain hadiah belimpah, ia menilai kerja keras panitia telah membuat kegiatan tersebut berjalan sangat baik.

Ads
''Kegiatan ini merupakan jalinan silahturahmi dan komunikasi dapat terajut dengan baik, maka menjadi modal penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah ini. Terlebih saat ini Pemkab Bengkalis gencar melakukan pembangunan fisik dan mental," ujar Umi.

Panitia menyiapkan berbagai hadiah, mulai dari kategori hadiah hiburan seperti payung, jam dinding, tas ransel, serta hadiah menarik seperti kulkas, kompor dan hadiah utama sepeda matic, serta hadiah hiburan lainnya.

Ditambahkan Umi, kegiatan yang diselenggaran Diskop UMKM merupakan salah satu upaya kepedulian terhadap lingkungan yang sehat. “Kebiasaan bersepeda menjadi penting karena kita berharap tingkat pencemaran udara dapat ditekan, sehingga suasana di Kota Bengkalis ini dapat menawarkan kesejukan dan dapat dipertahankan dalam jangka panjang, karena mengingat tingkat globalisasi yang semakin hari kian meningkat,” ujar Umi.

Umi berharap dengan ditajanya kegiatan ini, dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk tetap beristiqamah dalam mengendarai sepeda, karena dengan bersepeda tersebutlah yang dapat menetralkan tubuh.

''Saya harap bersepeda ini dapat dijadikan suatu kebiasaan, karena selain mencegah terjadinya pencemaran udara, kita juga bisa berolahraga, menghilangkan kejenuhan atas aktivitas pekerjaan kita sehari-hari,'' ungkapnya.

Sementara itu, Nadia Rahmadani beruntung membawa pulang hadiah utama sepeda sepeda listrik, itulah hadiah utama dimaksud.

''Sepeda ini akan saya gunakan untuk pergi dan pulang sekolah. Apalagi tahun depan saya akan melanjutkan pendidikan ke SLTP. Rencananya ke MTs Negeri Bengkalis. Nanti sepeda ini sangat membantu perjalanan saya menuntut ilmu,'' ujar motor gadis cantik berusia 11 tahun itu.

Nadia merupakan anak ketiga pasangan Muhammad Al Khisairi dan Murwati warga Desa Air Putih ini mengaku, dirinya tak memiliki firasat apapun bisa membawa pulang hadiah dalam lomba sepeda santai itu. Terlebih hadiah utama.

''Jangankan mimpi, firasat pun tak ada. Namun pasti perasaan saya sangat senang sekali mendapat hadiah ini. Terima kasih kepada penyelenggara dan selamat HUT ke-70 Koperasi Indonesia,'' ungkap dara berhijab ini.(grc)