Kunker ke Riau, Wakajagung RI Pantau Lansung Pembangunan Zona Integritas


Kamis, 16 Februari 2023 - 15:28:45 WIB
Kunker ke Riau, Wakajagung RI Pantau Lansung Pembangunan Zona Integritas Wakajagung RI Dr Sunarta (tengah) didampingi Kajati Riau Dr Supardi (kanan)/foto:dnr

RIAUIN.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menerima kunjungan kerja Wakil Jaksa Agung (Wakajagung) Republik Indonesia (RI), Dr Sunarta, Kamis (16/2/2023). Di Riau, Dr Sunarta melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru dan Kampar.

Disambut Kajati Riau Dr Supardi dan jajaran, Wakajagung RI melaksanakan kunjungan kerja ke Riau dalam rangka membangun zona integritas Kejari di Riau.

"Agenda hari ini saya sebagai Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi datang melihat-lihat semua di sini dalam rangka pembangunan zona integritas dalam rangka pembangunan mengarah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Tadi sudah meninjau Mal Pelayanan Publik," kata Dr Sunarta didampingi Kajati Riau Dr Supardi.

Kata Sunarta, kunjungan ini bukan dalam rangka membahas perkara. Semua Kajari di Riau dikumpulkan di Kejati Riau ini untuk bagaimana sama-sama membangun zona integritas untuk WBK dan WBBM itu.

"Kebetulan Kejari Kuansing dan Pekanbaru itu sudah WBK bahkan sudah WBBM ya. Itu kita pertahankan dan yang belum kita bangun bersama untuk menuju ke sana. Yang tujuannya adalah untuk peningkatan pelayanan publik, pelayanan kepada masyarakat, dari sisi penegakan hukum," jelasnya.

Dijelaskannya, bagi yang sudah meraih predikat WBK dan WBM agar dipertahankan, sementara bagi yang belum mencontoh kepada yang sudah untuk membangun ke arah sana.

"Usai dari Kejati Riau, Dr Sunarta akan berkunjung ke Kejari Kampar untuk melihat secara langsung (pelayanan publik, red). Mohon dukungan rekan-rekan pers, karena pers bagi kami adalah mitra. Bagaimana kami kerjakan, perslah yang membantu mensosialisasikan," tutup Wakajagung Dr Sunarta.-dnr