Baznas Siak Bantu Balita Gagal Fungsi Hati di Sungai Apit


Senin, 13 Februari 2023 - 15:42:44 WIB
Baznas Siak Bantu Balita Gagal Fungsi Hati di Sungai Apit

RIAUIN.COM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak menyerahkan bantuan uang untuk pengobatan Muhammad Amar Fathan (2) balita penderita gagal fungsi hati (Atresiabiler). Anak pasangan Kaspen Nahar (39) dan Neni Sri Wahyuni (38) itu mengundang kepedulian warga Kabupaten Siak.

Warga Dusun Empat Merambai, Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit menerima bantuan dari Baznas sebesar Rp50 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan Baznas menjadi Rp99.500.000. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi didampingi Ketua Baznas, Samparis beserta koleganya Rozikin SAg, Senin (13/2/2023) di Kantor Bupati Siak.

Bupati mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berasal dari dana Baznas, yang merupakan bentuk kepedulian terhadap korban gagal fungsi hati yang sedang dialami oleh balita yang berasal dari Kecamatan Sungai Apit.

"Kita berharap dengan bantuan ini paling tidak dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga pasien dalam membiayai pengobatan, semoga anak kita yang menderita gagal fungsi hati mudah -mudahan di angkat penyakit nya, Amin..," sebut orang nomor satu Siak ini mendoakan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Baznas Kabupaten Siak Ustadz Samparis Bin Tatan menerangkan bahwa bantuan yang disalurkan kalau ini sebesar Rp50 juta ini merupakan yang kesekian kalinya untuk pasien gagal fungsi hati dari Baznas, dengan total dana yang telah tersalurkan sebesar Rp99.500.000.

Samparis juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada penderita gagal fungsi hati atas nama Muhamad Amar Fathan merupakan dana Baznas yang dikumpul, yang berasal dari para pembayar zakat penghasilan.

Sebab itulah tentu nya dalam besaran nominal bantuan yang disalurkan ini, pihaknya yang dipercaya sebagai pengelola dana umat harus pula disesuaikan dengan ketersediaan dana umat yang ada.

"Yang namanya dana umat ini milik orang banyak, juga akan diberikan lagi kepada umat yang lainya yang berhak mendapatkan sesuai dengan kreteria yang tertuang didalam aturan yang dijalankan oleh Baznas," sebut Samparis lagi.

Sementara, Neni Sri Wahyuni ibu dari Muhamad Amar Fathan didampingi Syamsuar merupakan bapak mertua nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Baznas yang telah membantu mereka. Dana yang diberikan itu akan digunakan sebaik mungkin untuk perobatan.

"Awal terdeteksi nya penyakit langka ini berupa gagal fungsi hati (Atresiabilier) yang sedang dialami oleh putra kami Muhamad Amar Fathan (2) ketika di bawa kerumah sakit Siak, dan dari hasil pemeriksaan, maka diketahui lah penyakit gagal fungsi hati merupakan penyakit bawaan dari lahir.

Lebih lanjut Neni Sri Wahuyuni mengatakan bantuan yang telah dia terima hari ini sebesar 50 juta Rupiah akan digunakan guna menambah biaya untuk screening hati diri nya yang akan menelan anggaran sebesar Rp130 juta rupiah.

"Jika nanti nya hasil Screning tersebut berdampak positif ,maka hati yang dimilki nya akan di cangkok kepada anak nya Muhamad Amar Fathan, mohon doa nya ya," tutur Neni. -rls, vie