Target 8 Kursi di Pileg, Ketua Gerindra Siak Siap Bertarung di Pilkada 2024


Rabu, 08 Februari 2023 - 20:20:54 WIB
Target 8 Kursi di Pileg, Ketua Gerindra Siak Siap Bertarung di Pilkada 2024 Androy Ade Rianda.

RIAUIN.COM - Selain Ketua Golkar Indra Gunawan, nama Androy Ade Rianda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Siak memiliki peluang besar untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada 2024 mendatang. 

Saat dihubungi Riauin.com, Androy yang juga Ketua Partai Gerindra Siak ini belum mau secara terang-terangan menyampaikan niatnya maju di Pilkada Siak.

"Fokus ke Pileg dulu. Saya maju ke provinsi, bukan Siak lagi," jawab Androy, Rabu (8/2/2023).

Dia menjelaskan, saat ini dirinya bersama pengurus dan kader Gerindra Siak lebih berkonsentrasi untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Sebab, Partai Gerindra Siak optimis mampu meraih 8 kursi di Pileg 2024 mendatang.

"Sekarang kita punya 4 kursi di DPRD Siak. Target di Pileg nanti 8 kursi, sekaligus mengantarkan kader terbaik Gerindra sebagai Ketua DPRD Siak. Memang berat, tapi tak ada yang tak mungkin kalau kita terus berusaha dan berdoa," kata Androy.

Seandainya target tercapai dan Androy juga terpilih sebagai anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Siak Pelalawan, tidak tertutup kemungkinan dirinya maju di Pilkada Siak. 

"Insya Allah, kalau semua rencana ini tercapai dan hasil survey juga bagus, tentu sebagai kader saya siap bertarung di Pilkada Siak 2024," ujarnya.

Dari 40 kursi di DPRD Siak saat ini, Partai Golkar menempati urutan pertama dengan meraih 8 kursi, diikuti PAN 7 kursi.

Sedangkan Gerindra, Demokrat, PKS dan PDIP sama-sama memiliki 4 kursi. Namun karena suara terbanyak, maka kader Gerindra mendapatkan posisi wakil ketua DPRD, bersama PAN.

Kemudian, PKB 3 kursi. Sementara, Nasdem dan PPP sama-sama memiliki 2 kursi.(*)