PT KAI Tegaskan Tak Terima Jalur Damai dengan Oknum TNI-Polri Pencuri Besi Rel di Sumut


Senin, 06 Februari 2023 - 19:49:14 WIB
PT KAI Tegaskan Tak Terima Jalur Damai dengan Oknum TNI-Polri Pencuri Besi Rel di Sumut Foto: Detik

RIAUIN.COM - Oknum TNI dan Polri terciduk mencuri besi rel kereta api bekas di Desa Ledong Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Terkait ini PT KAI menegaskan tidak menerima jalur damai dan bakal melanjutkan proses hukum.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin mengatakan, langkah ini diambil demi memberi efek jera kepada pelaku.

"Kalau nanti ada upaya perdamaian, kita akan tetap melanjutkan proses hukum. Agar menimbulkan efek jera. Ya tidak akan menempuh jalur damai," katanya, dikutip dari detik, Senin (6/2/2023).

Anwar mengatakan kejadian itu berlangsung pada Sabtu (4/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Dia menyampaikan jumlah pelaku ada empat orang di mana dua di antaranya oknum Polri dan TNI.

"Jadi satu dari oknum Polri, satu dari oknum TNI, dan dua warga sipil. Untuk pelaku tidak ada yang pakai baju dinas. Tapi pakai baju sipil," sebut Anwar.

Identitas oknum polisi tersebut bernama Aiptu DP personel Polsek Kualahulu Polres Labuhanbatu dan oknum TNI bernama Serda S anggota Koramil Aek Kanopan Kodim Labuhanbatu. Sementara dua warga sipil lainnya berinisial IP (31) dan D yang masih berusia 15 tahun. (*)