Pengurus KBSG Boru Pakon Panogolan Periode 2023-2025 Pelalawan Dilantik


Ahad, 05 Februari 2023 - 22:38:35 WIB
Pengurus KBSG Boru Pakon Panogolan Periode 2023-2025 Pelalawan Dilantik

RIAUIN.COM- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 5 Keluarga Besar Saragih Garingging Boru Pakon Panogolan se-Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (4/2/2003) menggelar acara syukuran sekaligus pelantikan pengurus KSB periode 2023 – 2025.

Adapun nama pengurus Keluarga Besar Saragih Garingging Boru Pakon Panogolan yang telah dilantik periode 2023 – 2025 sebagai berikut, Anerlison Saragih Garingging (Ketua), Jansiamen Saragih Garingging (Wakil Ketua 1),Ir.Edy Syahrianda.MSc Saragih Garingging (Wakil Ketua 2), Rawalpen Sipayung (Sekretaris), Rahma Wahyuny br Saragih Garingging (Wakil Sekretaris), Normanna br Saragih Garingging (Bendahara), Dian Rahmawan Saragih garingging (Wakil Bendahara).

Dari awal rangkaian acara yang dilaksanakan berlangsung hikmat dan meriah, dimulai dari pembukaan MC dilanjutkan dengan tortor Simalungun  penyambutan tamu undangan dan dengan rasa nasionalisme segenap tamu yang hadir turut berdiri mengemandangkan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana, Ir Edy Syahrianda Msc Saragih Garingging.

"Pengurus Keluarga Besar ini terus menjaga kekompakan dalam mencapai tujuan, menampakan kiprahnya di tengah tengah masyarakat," katanya.

Usai pelantikan ketua terpilih Anerlison Saragih Garingging dalam sambutannya berharap kepengurusan keluarga besar Saragih Garingging Boru Pakon Panogolan periode 2023 – 2025 dapat menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga kedepannya dapat mempererat tali silaturahmi kekeluargaan menjaga serta melestarikan adat budaya simalungun di mana pun berada.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan ayam binatur kepada panitia pelaksana, tamu yang mewakili, boru pakon panogolan.

"Latar belakang berdirinya persadaan Saragih Garingging, upaya untuk melestarikan adat dan budaya Simalungun yang telah terkikis akibat pengaruh budaya-budaya lain,
sehingga adat budaya Simalungun tidak berkembang dan hidup di warga Simalungun itu sendiri," kata Ketua Umum Anerlison Saragih.

Dikatakannya, tujuan dari Persadaan Saragih Garingging untuk menguatkan hubungan silaturahmi Saragih Garingging, meningkatkan ahab simalungun dan menerapkan habonaron do bona
yaitu filosopi, falsafah masyarakat Simalungun yang berlandaskan kebenaran, turut serta dalam mendukung program pemerintah dalam hal seni dan budaya.

Dipenghujung acara seluruh pengurus Keluarga Besar Saragih Garingging Boru pakon Panogolan yang telah dilantik beserta tamu undangan melakukan tortor bersama sebagai tanda acara pelantikan dan peringatan ulang tahun yang ke- 5 Keluarga Besar Saragih Garingging Boru Pakon Panogolan selesai. -mmd