Maju Pilkada Kampar 2024, Ardo Minta Zulher Jadi Ketua Tim Sukses


Ahad, 05 Februari 2023 - 20:57:14 WIB
Maju Pilkada Kampar 2024, Ardo Minta Zulher Jadi Ketua Tim Sukses Bahas agenda politik 2024, Ardo bertemu Zulher akhir pekan kemarin. | Foto : Jeki

RIAUIN.COM- Tahun politik 2024 semakin dekat. Tahapan resmi di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pun sudah dimulai. Merespon situasi ini, sejumlah tokoh politik di daerah mulai kasak-kusuk.

Demikian pula yang dilakukan oleh dua polisi senior, Zulher dan politisi muda, Ardo. Kedua tokoh politik beda generasi itu dikabarkan bertemu membahas suksesi politik 2024 pada Sabtu (4/2/2023).

Menurut sumber orang dekat dengan Ardo menyebutkan, pertemuan itu memang dalam konteks tahun politik 2024. Pertemuan itu sangat hangat dan cair.

"Kedua tokoh muda dan senior itu bertemu membahas nasib Kampar. Termasuk membahas agenda politik 2024," ujar sumber itu pada wartawan.

Masih menurut sumber itu, Zulher dan Ardo sama-sama prihatin dengan kondisi Kampar saat ini. Oleh sebab itu, lanjut dia, keduanya sama-sama berpandangan 2024 Kampar perlu dipimpin oleh orang yang tepat.

"Kita kan sama-sama tahu, Kampar saat ini, kurang baik. Angka kemiskinan naik. Angka miskin ekstrem Kampar juga yang tertinggi di Riau. Jadi, ini butuh kepedulian kita semua," ucapnya.

Dia juga mengatakan, Ardo memang berniat maju pada Pilkada Kampar nanti. Tentu saja ia perlu banyak berdiskusi dengan tokoh-tokoh Kampar, termasuk dengan Zulher.

"Pertemuan tadi belum mencapai apa-apa. Tadi saya dengar Ardo juga banyak minta masukan dan saran dari Bang Zulher mengenai rencananya maju di Pilkada Kampar 2024 tersebut," imbuhnya.

Kata dia, Ardo juga menanyakan langsung pada Zulher, apakah sang rival di Pilkada Kampar 2017 lalu masih berhasrat maju di 2024? Jika Zulher tidak punya hasrat lagi pada politik, kata dia, Ardo mengajak Zulher jadi penasehat sekaligus menjadi ketua tim sukses.

"Kira-kira seputar itu tadi (pembicaraannya). Kalau mau tahu detil pembicaraan keduanya, tanya langsung saja ke yang bersangkutan," tutur dia.

Dapat kami informasikan juga, Ardo dan Zulher terlibat rivalitas sengit pada pilkada 2017 lalu. Saat itu Ardo yang didukung barisan muda Kampar nonpartai mampu membuat Zulher dan pasangan calon lainnya kocar-kacir.

Meski demikian, Ardo harus mengakui kekalahan dari pasangan calon Azis Zaenal-Catur yang didukung koalisi gemuk tujuh partai politik, itupun dengan keunggulan sangat tipis. Sementara Ardo saat itu hanya maju dari calon perseorangan yang didukung mayoritas barisan anak-anak muda Kampar nonpartai politik. -naz