Merawat Tradisi, Plt Bupati Kuansing Hadiri Doa Kuburan di LTD


Ahad, 05 Februari 2023 - 16:04:39 WIB
Merawat Tradisi, Plt Bupati Kuansing Hadiri Doa Kuburan di LTD PLT Bupati Drs Suhardiman Amby hadiri Doa kuburan di LTD

RIAUIN.COM- Sudah menjadi tradisi masyarakat Kuansing menjelang memasuki Bulan Ramadhan melakukan doa kuburan bersama. Itu pula yang dilakukan oleh masyarakat Desa Teratak Rendah Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) hari ini, Ahad (4/2/2023).

PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby turut hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa doa kuburan merupakan tradisi warisan dari nenek moyang terdahulu.

"Tradisi yang penuh nilai kebaikan itu patut kita jaga agar mendarah daging kepada generasi muda sebagai pewaris negeri," ucap Suhardiman Amby.

Tujuan utama dari tradisi tersebut, kata PLT Bupati, adalah untuk mempererat tali silaturahim antara sesama anak negeri serta menjalin kekompakan. "Inilah tradisi yang harus kita jaga, jangan sampai hilang. 

"Tradisi dan warisan dari nenek moyang kita yang tujuan utamanya untuk mempererat tali silahturahmi," ujarnya mengingatkan.

Selain itu terlihat sejumlah pejabat yang mendampingi PLT Bupati yakni, Asisten 3, Kadis PUPR, Kepala Bappenda, Kepala Bappedalitbang, Kepala BPKAD, Kadis Sosial PMD, Kadis PTSP, Plt. Kadis Kominfo, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Kadisdikpora, Kadis Perikanan, beserta Kabid terkait serta Pejabat Eselon 3 asal Kecamatan Pangean dan LTD.-hen