Musyawarah Agung KNPI di Bandung, Ini Pesan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan


Sabtu, 04 Februari 2023 - 11:23:08 WIB
Musyawarah Agung KNPI di Bandung, Ini Pesan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan/foto:via antara

RIAUIN.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Agung di Kota Bandung, Jawa Barat. Agenda yang berlangsung pada 3-4 Februari 2023 ini, akan diikuti oleh ribuan pemuda dari seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam Musyawarah Agung ini turut hadir via Zoom Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Republik Indonesia, Jenderal (Purn) TNI Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Musyawarah Agung KNPI dilaksanakan di Gedung Merdeka (Konferensi Asia-Afrika), Kota Bandung, Jum'at (3/2/2023). Selain Menko Marvest, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil juga hadir. 

Dalam sambutannya via Zoom Meeting, Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan secara tegas mengatakan bahwa KNPI harus satu, karena Rakernas dan Musyawarah Agung ini adalah momentum persatuan.

Senada dengan Luhut, dalam sambutannya kang Emil juga menyampaikan sikap tegas terkait masa depan KNPI yang kepengurusannya harus satu, baik di tingkat Pusat, Daerah Tingkat I maupun Tingkat II.

Sementara itu, disela-sela mengikuti rangkaian acara Seminar di dalam Gedung Merdeka Bandung, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Larshen Yunus mengatakan, sudah saatnya Pemerintah Pusat turun tangan, jangan pura-pura "Gila"

Larshen Yunus memastikan, bahwa pihaknya akan mengawal pernyataan tegas dari Menko LBP dan Gubernur Jabar, Kang Emil.

"DPD KNPI Provinsi Riau siap sedia mengawal sikap tegas tersebut. Sudah seharusnya polemik ini diakhiri. KNPI memang harus satu" ujar Larshen.

Larshen menyebut, Tokoh Adat se-Nusantara berharap KNPI harus satu. Sikap Menko Luhut Patut ditindaklanjuti.

Hingga berita ini diterbitkan, Sabtu (4/2/2023) Rombongan KNPI Provinsi Riau bersama Para Raja, Sultan dan Tokoh Adat se-Nusantara tetap setia dan disiplin mengikuti setiap kegiatan Rakernas tersebut. 

Ketua Umum Ryano Panjaitan juga menyampaikan apresiasinya, bahwa rombongan Larshen Yunus benar-benar setia digaris perjuangan rakyat.

"KNPI, Satu! Indonesia Maju! Pemuda! Spead, Smart and Solid" teriak Larshen Yunus, bersama-sama rombongan dari DPD I dan DPD II se-Provinsi Riau.(*)