Sempat Mangkrak, 4 Jembatan Gantung di Kampar Dilanjutkan Tahun Ini


Rabu, 01 Februari 2023 - 16:44:18 WIB
Sempat Mangkrak, 4 Jembatan Gantung di Kampar Dilanjutkan Tahun Ini Kondisi jembatan gantung di Sipungguk Salo yang telah lama mangkrak. | Foto : Jeki

RIAUIN.COM- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kampar, Afdal mengatakan, proyek empat jembatan di sepanjang aliran Sungai Kampar akan segera dikerjakan tahun ini. Bahkan empat paket proyek jembatan ini dalam waktu dekat ini akan segera dilelang.

"Alhamdulillah sudah confirm (sudah pasti) tahun anggaran 2023 ini akan dibangun 4 jembatan gantung di Kampar," ujar Afdal pada wartawan, Senin (30/1/2023).

Dijelaskan Afdal, empat jembatan itu adalah jembatan gantung di Sipungguk, jembatan gantung di Limau Manis, jembatan gantung Kuapan dan jembatan gantung di Rantau Kasih.

"Dari empat jembatan gantung itu, rinciannya 3 sudah dibangun tapi belum selesai, dan satu yaitu di Rantau Kasih membangun dari awal. Yang tiga itu kan jembatan mangkrak," ujar Afdal.

Pengerjaan keempat jembatan gantung itu menelan dana mencapai Rp80 miliar, dan itu bersumber dari Bantuan Keuangan atau Bankeu Provinsi Riau.

"Dapat kami informasikan juga, jembatan gantung di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo telah lama mangkrak. Penyelesaiannya tak kunjung ada kejelasan sampai pada kunjungan Gubernur Riau Syamsuar baru-baru ini," ucapnya.

Saat berkunjung ke Kampar belum lama ini, Syamsuar mengonfirmasi bahwa jembatan gantung di Sipungguk akan dilanjutkan pembangunannya oleh Pemerintah Provinsi Riau beserta 3 jembatan lainnya, yakni jembatan di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar,  jembatan di Desa Kuapan Kecamatan Tambang dan terakhir jembatan gantung di Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir. -naz