Kecalakaan Maut Libatkan Mobil dan Motor di Sumut, Tiga Orang Tewas


Senin, 30 Januari 2023 - 05:34:42 WIB
Kecalakaan Maut Libatkan Mobil dan Motor di Sumut, Tiga Orang Tewas Foto: CNNIndonesia

RIAUIN.COM - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan TA Hamzah Dusun I, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (29/1).

Dalam peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka luka.

"Benar, dalam kejadian ini tiga orang meninggal dunia yang merupakan pengendara motor yang berboncengan tiga," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi dikutip dari cnnindonesia.

"Sedangkan pengemudi dan penumpang mobil luka ringan. Kasusnya masuk wilayah hukum Polres Binjai," lanjutnya.

Kejadian berawal saat mobil jenis Mobilio yang dikendarai oleh Muhammad Juanda dan membawa penumpang bernama Rizki Afura melintas dari arah Binjai ke Stabat.

Kemudian, datang sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Gilang Ramadhan dari arah berlawanan. Saat itu ia membonceng dua penumpang, bernama Juliyani Br Surbakti dan Aufa Aulia.

Mobil yang dikendarai Juanda berjalan ke arah kanan masuk ke jalur berlawanan. Akibatnya, mobil itu menabrak sepeda motor Gilang yang datang dari arah berlawanan.

Setelah tabrakan terjadi, mobil Juanda tetap melaju dan membentur tembok rumah penduduk sebelah kanan arah Stabat.

Tiga korban tewas merupakan pengendara sepeda motor Honda Scoopy. Pertama, Gilang Ramadhan (21) yang merupakan warga Dusun Kedondong Barat, Desa Jentera Stabat, Kecamatan Wampu. Korban mengalami patah kaki dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Lalu, Juliyani Br Surbakti (22) yang merupakan warga Dusun Mawar, Kabupaten Langkat. Ia mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Terakhir adalah Aufa Aulia (18), warga Dusun Muka Paya Paaar III, Kecamatan Hinai. Ia mengalami putus kaki sebelah kanan dan patah tangan kanan. Korban meninggal dunia saat dievakuasi ke Klinik Asia Medica.

Sedangkan, pengemudi dan penumpang mobil Mobilio hanya mengalami luka ringan. Keduanya menjalani pengobatan di Klinik Asia Medica.

"Seluruh korban meninggal dunia telah dievakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga. Untuk kendaraan yang mengalami kerusakan telah diamankan di Unit Gakkum Lantas Polres Binjai," jelas Junaidi. (*)