Sambangi MUI, DPW Partai Perindo Riau Komit Anti Black Campaign


Kamis, 26 Januari 2023 - 20:33:28 WIB
Sambangi MUI, DPW Partai Perindo Riau Komit Anti Black Campaign Foto bersama Pengurus DPW Partai Perindo dengan MUI Riau/dnr

RIAUIN.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Riau berkunjung ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Kamis (26/1/2023) siang. Kedatangan perwakilan partai yang dipimpin Hari Tanoesoedibjo ini ke MUI bertujuan untuk bersilaturahmi dan mendengarkan nasehat serta arahan dari MUI Riau.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Ketua MUI Riau, Prof Dr KH Ilyas Husti MA di ruangannya. Senda gurau dan cengkrama mewarnai silaturrahmi DPW Partai Perindo bersama Ketua MUI Riau.

Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf usai pertemuan mengungkap, Partai Perindo komit untuk mengikuti pemilu sesuai aturan dan MUI memberikan arahan untuk menjauhi black campaign. 

"MUI memberikan pencerahan kepada kami untuk tidak melakukan black campaign dan sebagainya dan semoga ini menjadi pegangan bagi kader-kader Perindo," kata Sayed. 

Sayed kembali menyampaikan, bahwa sesuai arahan Ketua Umum Perindo, Hari Tanoesoedibjo untuk mencapai target dua digit kemenangan di tingkat nasional.

Terkait program bantuan untuk UMKM yang digagas Ketua Umum Partai Perindo, Sayed menjelaskan bahwa DPW Partai Perindo Riau akan berkolaborasi dengan MUI Provinsi Riau agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Kita ingin bantuan UMKM yang kita berikan itu tepat sasaran. Kita nanti akan mengajak MUI Provinsi Riau dan organisasi-organisasi Islam lainnya sehingga bantuan itu betul-betul terorganisir dengan baik dan tepat sasaran.
 
Sementara itu, Ketua MUI Riau, Prof Dr KH Ilyas Husti MA mengatakan, kedatangan rombongan DPW Partai Perindo merupakan suatu kebanggaan karena dipandang oleh masyarakat sebagai rumah besar umat Islam.

"Disini ada para ulama dan cendekiawan. Mereka meminta nasehat dan pendapat untuk menjalankan program yang menyentuh untuk kepentingan umat secara keseluruhan," papar Ilyas.

MUI berpesan untuk selalu menjaga ketertiban, kebersamaan dalam melaksanakan program organisasi sehingga organisasi betul-betul untuk kepentingan masyarakat secara nasional menuju Indonesia yang lebih hebat.-dnr