Maju di Pilkada, Ketua Golkar Siak Tak Ikut Pileg 2024?


Kamis, 26 Januari 2023 - 18:20:51 WIB
Maju di Pilkada, Ketua Golkar Siak Tak Ikut Pileg 2024? Indra Gunawan.

RIAUIN.COM - Ketua Golkar Siak Indra Gunawan dikabarkan tidak masuk dalam daftar nama-nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Siak untuk  pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Informasi yang dirangkum Riauin.com, Indra Gunawan sengaja tidak ikut Pileg, karena sudah menguatkan niat untuk maju di Pilkada Siak 2024. 

"Tak ada nama Ketua (Indra Gunawan) di nama-nama Bacaleg Golkar Siak. Kayaknya dia maju di Pilkada," kata sumber orang dekat Indra, kepada Riauin.com, Kamis (26/1/2023).

Selain menjabat Ketua Golkar Siak, saat ini Indra merupakan Ketua DPRD Siak. Dengan modal politik yang dinilai cukup kuat ini, tidak tertutup kemungkinan kalau nantinya Indra maju di Pilkada Siak, meskipun melawan calon incumbent, Alfedri. 

Apalagi, jika isu berkembang Alfedri maju di Pilgubri mendampingi calon incumbent Syamsuar menjadi kenyataan, tentu peluang Indra untuk merebut kursi orang nomor satu di Siak terbuka lebar.

Kendati demikian, Indra tak mau gegabah menjawab pertanyaan yang disampaikan Riauin.com, terkait dirinya maju di Pileg atau Pilkada Siak. 

"Masih menunggu hasil keputusan rapat internal Partai Golkar," jawab Indra, Kamis sore.

Bicara soal partai, lanjut pria 46 tahun ini, tidak bisa disesuaikan dengan kata hati, tapi harus mengikuti perintah dan arahan partai. 

"Tak bisa kita ikut kata hati, masih nunggu arahan partai," katanya.

Bagi Indra, saat ini dirinya bersama pengurus Partai Golkar Siak fokus menyiapkan diri untuk pemenangan Pileg 2024. 

"Kalau target tercapai dan tetap mempertahankan posisi ketua DPRD Siak, baru kita tentukan pilihan untuk Pilkada. Tentu prestasi ini bisa menjadi referensi untuk melakukan langkah-langkah politik ke depan. Pasti partai menginginkan kemenangan di setiap tahapan kompetisi, baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres," tutup Indra.(*)