Lantik Pengurus Baru, Bupati Inhu Harap Karang Taruna Manfaatkan Potensi SDA


Rabu, 25 Januari 2023 - 23:15:34 WIB
Lantik Pengurus Baru, Bupati Inhu Harap Karang Taruna  Manfaatkan Potensi SDA

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi berharap Organisasi Karang Taruna dapat memanfaatkan potensi seperti alam, sumber daya manusia dan ekonomi kreatif yang ada di Inhu untuk meningkatkan perekonomian yang akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Kerena Karang Taruna memiliki tujuan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan bersinergi bersama pemerintah memajukan kabupaten Inhu," kata Bupati Rezita dalam sambutannya usai
melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Indragiri Hulu masa Bhakti 2022-2027 di Halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (25/1/2023) di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Rezita menjelaskan,Organisasi karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di kelurahan dan desa.

"kepada pengurus karang taruna saya berpesan agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan demi mengurangi angka pengangguran di kabupaten Indragiri Hulu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu, Daniel Eka Perdana menyampaikan, ada sekitar 900 pengurus karang taruna dari 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu yang dilantik.

Dijelaskan Daniel yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Inhu, pada Perhelatan Bulan Bhakti tingkat provinsi tahun 2022 lalu, Karang Taruna Inhu berhasil mendapatkan 2 penghargaan yang diraih oleh Desa Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Batang gansal. -gus