Feri S Wibowo Dipecat, PHR Tunjuk Edwil Suzandi Jabat Pj EVP Upstream Business


Rabu, 25 Januari 2023 - 20:56:26 WIB
Feri S Wibowo Dipecat, PHR Tunjuk Edwil Suzandi Jabat  Pj EVP Upstream Business Edwin Suzandi/foto:Humas PHR

RAIUIN.COM - Usai Feri Sri Wibowo yang merupakan Executive Vice President (EVP) Upstream Business dipecat, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menunjuk Edwil Suzandi sebagai gantinya.

Feri S Wibowo dipecat imbas insiden kecelakaan kerja yang menewaskan DS (22), karyawan mitra kerja PHR dari PT Asrindo Citraseni Satria (ACS) pada Rabu, (18/1/2023) lalu.

Pemecatan Feri sesuai SK Direktur Utama PT Pertamina (Persero) No. Kpts – 06/C00000/2022 – S0 tanggal 15 Maret 2022 Tentang Penguatan Aspek HSSE di Lingkungan PT Pertamina (Persero). 

Tak mau ada kekosongan jabatan, PT PHR gerak cepat dengan mengukuhkan Edwil Suzandi sebagai Pejabat Executive Vice President (EVP) Upstream Business. 

Pengukuhan ini sesuai dengan Surat Mutasi Jabatan dari SVP Human Capital Manajemen PT Pertamina (Persero) dan tertuang dalam Naskah Pengukuhan Jabatan PT Pertamina Hulu Rokan yang ditandatangani Rabu, (25/1/2023).

Untuk diketahui, Edwil adalah lulusan S1 Teknik Perminyakan Universitas Trisakti dan S2 di bidang yang sama dari Institut Teknologi Bandung.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Pertamina Hulu Rokan adalah salah satu Wilayah Kerja dengan kontribusi terbesar di Indonesia. Oleh karena itu saya akan mengemban amanah ini dengan kerja keras dan melakukan yang terbaik untuk kinerja produksi, khususnya keselamatan dan kesehatan pekerja," ucap Edwil.

Sementara itu, Direktur Utama PT PHR Jaffee A Suardin mengucapkan terima kasih kepada Feri Sri Wibowo atas kontribusinya saat bertugas selama ini.

“Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Feri Sri Wibowo selama berkarya bersama PHR. Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Edwil Suzandi di jajaran manajemen untuk mencapai target PHR yang telah dicanangkan,” ujar Jaffee.(rls/dnr)