Siap Hadapi Pemilu 2024, Ini Target DPW Partai Perindo Riau


Selasa, 24 Januari 2023 - 20:08:20 WIB
Siap Hadapi Pemilu 2024, Ini Target DPW Partai Perindo Riau Kunjungan DPW Partai Perindo ke Bawaslu Riau/foto:dnr

RIAUIN.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Riau menargetkan meraih 1 fraksi di setiap DPRD kabupaten/kota. Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf di sela-sela kunjungannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, Selasa (24/1/2023) siang.

Dijelaskannya, untuk pemilu legislatif yakni pemulihan anggota DPRD Provinsi Riau dan DPRD kabupaten/kota, DPW Partai Perindo Riau menargetkan satu Dapil (daerah pemilihan) satu kursi.

"Insyaallah kita dapat kursi Riau Satu 1 dan Riau Dua 1 kursi. Kemudian di Provinsi Riau kita berharap di setiap kabupaten/kota itu kita mendapatkan 1 fraksi, itu target kita," ujar Sayed optimis.

Bahkan, kata Sayed, ada beberapa kabupaten yang menargetkan lebih. Namun, DPW Perindo Riau telah menargetkan 1 fraksi per kabupaten/kota.

"Mereka sudah siap berjuang sekarang, kita sudah melakukan koordinasi dan saya yakin bahwa semua kader kita di tingkat daerah sekarang sudah siap untuk menghadapi Pileg 2024," bebernya.

Sayed Abubakar Assegaf mengungkapkan, kunjungan ini selain berkoordinasi membahas mekanisme Pemilu 2024 mendatang, pihaknya juga memperkenalkan Pengurus DPW Perindo Riau yang baru ke Bawaslu Riau.

"Karena sebagian besar dari pengurus kita nanti akan menjadi calon anggota legislatif. Sehingga aturan-aturan main (dalam Pemilu 2024, red) kita minta masukan dari Bawaslu. Dan Alhamdulillah semua sudah mulai memahami, insyallah mudah-mudahan Perindo siap untuk berjuang menang di Pemilu 2024," pungkas Sayed.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari DPW Partai Perindo Riau. Ini menunjukkan bahwa Partai Perindo sudah siap menghadapi pemilu yang adil, jujur dan sesuai aturan.

"Ini tandanya bahwa teman-teman Perindo itu siap untuk mengikuti aturan," ujar Alnov.

Langkah DPW Partai Perindo ini harap Alnov, agar dapat diikuti oleh partai-partai politik peserta Pemilu 2024 lainnya. Tujuannya, agar nanti Bawaslu Riau lebih mudah melakukan koordinasi ketika ada persoalan-persoalan di dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah penetapan peserta dan penetapan nomor urut Partai Peserta Pemilu 2024 sejak Desember 2022 lalu, ini partai pertama yang berkunjung ke Bawaslu Provinsi Riau," tuturnya.-dnr