Sekwan DPRD Sumbar Terima Kunjungan Wartawan Parlemen Riau


Senin, 16 Januari 2023 - 10:30:45 WIB
Sekwan DPRD Sumbar Terima Kunjungan Wartawan Parlemen Riau Suasana diskusi saat kunjungan WPR ke DPRD Sumatera Barat, Senin (16/1/2023). | Foto : hms wpr

RIAUIN.COM- Sekretaris DPRD Sumatera Barat, H Raflis SH MM menerima kunjungan safari jurnalistik Wartawan Parlemen Riau,  di Ruang Rapat Khusus 1, Gedung DPRD Sumbar, Senin (16/1/2023). Turut mendampingi Kasubag Humas dan Protokol Sekwan DPRD Sumbar, Dahrul Idris.

Rombongan dipimpin Ketua WPR, Edi Gustien disambut Ketua Forum Wartawan Parlemen Sumbar, Novrianto yang akrab disapa Bang Ucok. Turut serta dalam rombongan WPR, Faisal, Alwinsyah, Bustami Ramzi, Arifin Waruwu, Hendri Abadi, Rohmanto, Dairul Riyadi, Nur Ismi, Novita dan Sri Lestari.

Kunjungan ini tak lain untuk mendapat informasi terkait mitra kerja wartawan dengan Sekwan DPRD Sumbar.

Dalam sambutanya Ucok mengatakan, keberadaan FWP-SB mendapat perhatian dari sekwan dari tahun ke tahun. Saat ini FWP-SB sudah memiliki legalitas dan terdaftar di Kesbangpol Sumbar.

Edi Gustien memaparkan tentang keberadaan WPR. Bahwa WPR terbentuk tahun 2017.

Dari kunjungan jurnalistik Edi Gustien berharap bisa  sharing informasi, mengadopsi program-program kerja FWR dan bisa diaplikasikan di WPR.

Raflis menyebutkan, memimpin Sekwan ini harus mengerti tugas wartawan. Forum wartawan ini sangat penting bukan sekedar mitra tapi sudah menjadi bagian Sekwan.

"Membangun emosional yang baik. Karena itu kami berhasil menjadi SKPD terinovasi ke 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat, ini mengantarkan Pak Gubernur mendapat penghargaan Komisi Informasi Pusat menjadi Provinsi Terinovasi 4 tingkat nasional," kata Sekwan.

Dia mengatakan, wartawan juga harus menempatkan diri sebagai orang yang penting. Caranya adalah lewat tulisannya. Ini perlu pembelajaran ajar orang tahu Sekewan bukan sekedar sekretariat tapi sudah menjadi OPD/SKPD

"Jadikan tulisan itu yang memberikan edukasi, bermanfaat dan kritikan yang membangun.  Melalui tulisan wartawan masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan," ujarnya. -vie