advertorial

Silahturrahmi dengan Ulama di Ujung Batu, Syamsuar Ajak Masyarakat Berzakat


Ahad, 15 Januari 2023 - 06:51:06 WIB
Silahturrahmi dengan Ulama di Ujung Batu, Syamsuar Ajak Masyarakat Berzakat

RIAUIN.COM- Gubernur Riau, H Syamsuar mengajak masyarakat gemar berzakat, karena dapat mengurangi jumlah masyarakat miskin di Riau. Hal itu dikatakannya saat silaturahmi dengan ulama dan tokoh agama se Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, di Masjid Adzikra Ujung Batu, Sabtu (14/1/2023) malam.

Dalam sambutannya Syamsuar mengatakan keinginnannya agar di Provinsi Riau menggerakkan zakat, karena kalaupun tak menghilangkan orang miskin setidaknya mengurangi orang miskin di Provinsi Riau.

"Minimal menipis atau berkurang masyarakat miskin di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Menurutnya jika zakat di gerakkan maka tidak ada orang miskin di Provinsi Riau, intinya harus ada kemauan untuk menggerakkan zakat di daerah masing-masing.

"Intinya harus ada kesadaran masyarakat untuk membayar zakat, untuk itu perlu diingatkan agar umat mau membayar zakat," pungkasnya.

Sebelum acara silaturahmi, Gubri bersama Pejabat Pemerintah ustadz dan ustadzah serta masyarakat Ujung Batu melaksanakan salat Isya berjamaah di masjid tersebut.

Masyarakat terlihat memenuhi masjid Adzikra Ujung Batu untuk melaksanakan sholat isya berjamaah dan mendengarkan tausiah agama sebelum acara silaturahmi tersebut.

Di tempat yang sama Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengucapkan terma kasih kepada Gubri dalam kesibukannya menyempatkan hadir untuk berkunjung ke Rokan Hulu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah banyak memperhatikan dan membantu, sehingga pada tahun 2023 Provinsi Riau memberikan bantuan keuangan sebesar Rp59 miliar untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu.

"Terima kasih Pak Gubernur atas bantuan keuangan yang diberikan untuk kemajuan Rokan Hulu yang kita cintai," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, Masriadi Hasan dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Ujung Batu. -adv, vie