Gunakan APBD Siak, Gedung Serbaguna Kejari Senilai Rp2,6 Miliar Diresmikan Kajati Riau


Kamis, 12 Januari 2023 - 18:52:18 WIB
Gunakan APBD Siak, Gedung Serbaguna Kejari Senilai Rp2,6 Miliar Diresmikan Kajati Riau Kejati Riau Dr Supardi bersama Bupati Siak Alfedri memotong pita tanda diresmikannya pemakaian Gedung Serbaguna Setya Adi Wijaksana./foto:humas siak.

RIAUIN.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr Supardi didampingi Bupati Siak Alfedri meresmikan Gedung Serbaguna Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak, Kamis (12/1/2023).

Gedung yang diberi nama Satya Adi Wijaksana berada di belakang Kantor Kejari Siak, di Komplek Perkantoran Tanjung Agung, Kecamatan Mempura. 

Gedung tersebut dibangun menggunakan APBD Siak 2022 dengan anggaran sekitar 2,6 miliar.

Dalam sambutannya, Alfedri mengucapkan selamat datang kepada Kajati Riau bersama rombongan di Kota Siak Sri Indrapura untuk meresmikan Gedung Satya Adi Wijaksana.  

"Gedung Serbaguna ini bisa menambah fasilitas pelayanan publik Kejaksaan Negeri Siak," ujarnya.

Alfedri juga menyampaikan, koordinasi   Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Siak, selama ini cukup baik. 

"Pemkab Siak bersama Forkopimda rutin setiap bulan melaksanakan rapat koordinasi," jelasnya. 

Sementara itu, Kajati Riau Dr Supardi mengaku senang bisa kembali datang ke Siak. Dia menilai Siak merupakan kota yang bersih dan nyaman.

"Saya sudah dua kali ke Siak, pertama saya datang sangat senang. Kotanya bersih, semuanya cakep pokoknya," ujar Kajati.

Dia berharap Gedung Serbaguna Kejari Siak yang baru diresmikan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Terima kasih Pak Bupati Siak, atas bantuan dan dukungannya untuk Kejari Siak. Ini merupakan bantuan yang sangat luar biasa," ucap Supardi.

Selain itu, Kajati juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan moral dan masukan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan Kejari Siak. 

"Sehingga kegiatan yang dilaksanakan Kejari Siak tidak melanggar norma-norma adat yang berlaku. Karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, sehingga keharmonisan dalam penegakan hukum tercapai," harapnya.

Tampak hadir Wakil Bupati Siak Husni Merza dan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD dan Ketua LAMR Siak.(*)