Sambut Imlek 2574, Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Siapkan Fasilitas Baru


Kamis, 12 Januari 2023 - 10:40:24 WIB
Sambut Imlek 2574, Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Siapkan Fasilitas Baru Proses pembersihan Budha Rupang di Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya/foto: Ferdian Eriandy

RIAUIN.COM - Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kita Pekanbaru menggelar persiapan perayaan tahun baru Imlek 2547, Minggu (23/01/2023). 

Sejak beberapa hari lalu Vihara ini mulai melakukan pembersihan dan persiapan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Pertepatan dengan Shio Kelinci. 

Humas Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Ket Tjing mengatakan, kegiatan pembersihan dilakukan di semua areal Vihara dan juga Budha Rupang. 

"Ini merupakan suatu simbol, baik itu kebersihan lingkungan dan juga kebersihan Rohani kita. Sehingga menyambut Tahun Baru Imlek ini kita tidak terbebani lagi oleh sampah-sampah masa lalu. Selain itu juga dilakukan pemasangan lampion. 

Perayaan Tahun Baru Imlek di gelar acara makan bersama satu keluarga atau disebut Tuan Nian Fan yang jumlahnya itu bisa mencapai ribuan. 

Tahun ini ada sedikit perubahan dari tahun lalu, dimana pengurus Vihara menyediakan fasilitas photo booth untuk pengunjung.

"Jadi nanti umat Budha yang hadir disini bisa menuliskan do'a-do'a dan harapannya dan digantungkan di pohon tersebut. Dan juga kita menyiapkan photo booth bagi jemaah yang hadir. Jadi kita menciptakan suasana Vihara yang bersih dan nyaman," kata dia.-dnr