Mayat Petani Desa Rawang Air Putih Terbujur Kaku di Kebun Sawit


Senin, 09 Januari 2023 - 22:30:20 WIB
Mayat Petani Desa Rawang Air Putih Terbujur Kaku di Kebun Sawit Mayat Amrin ditemukan terbujur kaku di kebun sawit./foto:ist.

RIAUIN.COM - Warga Desa Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, digegerkan dengan penemuan mayat di kebun sawit, Senin (9/1/2023).

Setelah diidentifikasi, diketahui mayat itu Amrin (57) warga Binjai, Sumatera Utara (Sumut) yang selama ini menetap di Desa Rawang Air Putih.

"Almarhum warga Binjai yang kesehariannya bekerja mengutip brondolan sawit di desa kita," kata Kepala Desa Rawang Air Putih, Zaini kepada wartawan, Senin malam.

Zaini mengatakan, informasi penemuan mayat ini pertama kali diketahui oleh warga yang melihat tubuh Amrin sudah terbujur kaku di kebun sawit. Lalu Zaini melaporkan informasi itu ke Bhabinkamtibmas dan seterunya ke Polsek Siak.

"Pihak Polsek Siak langsung turun ke lokasi melakukan pengecekan. Almarhum selama ini tinggal seorang diri di gubuk kebun sawit warga. Dari informasi yang kita dapat, almarhum selama ini punya riwayat sesak nafas dan tidak ada bekas benda tajam di tubuhnya," kata Zaini.

Di gubuk tempat tinggal almarhum, lanjutnya, pihak kepolisian menemukan kartu identitas berupa KTP. Aparat juga menemukan nomor handphone keluarga yang ditinggal di Binjai.

"Begitu mendapat nomor handphone, polisi langsung menghubungi adik kandung almarhum. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas, dan tidak mampu memulangkan jenazah ke kampung halaman karena jauh," ujar Zaini.

Setelah mendapat persetujuan dari keluarga, pihak Desa Rawang Air Putih melakukan pemakaman terhadap Amrin di TPU Suak Santai, Kelurahan Kampung Rempak, Siak.

"Pemakaman ini dibantu pihak Polsek, Dinas Sosial dan Baznas Siak," ujar Zaini.(*)