Kunker ke Kampar, Kamsol Jamu Presiden Joko Widodo Makan Siang


Rabu, 04 Januari 2023 - 20:43:22 WIB
Kunker ke Kampar, Kamsol Jamu Presiden Joko Widodo Makan Siang Pj Bupati Kampar bersama Presiden Joko Widodo, Rabu (4/1/2023). | Foto : jeki

RIAUIN.COM- Dalam Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo, ke Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Kampar Negeri Serambi Mekkah Riau, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol menjamu makan siang orang nomor satu di Indonesia tersebut di Rumah Makan Pondok Pak Abbas Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Rabu (4/1/2023) siang.

Makan siang istimewa tersebut hadir juga mendampingi Presiden RI di antaranya Menteri BUMN Erik Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dr Ir M Basuki Hadimuljono MSc, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan serta Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi.

"Alhamdulillah, Pak Jokowi terlihat senang dan menikmati makan siang tersebut. Apalagi terlihat juga presiden Jokowi menikmati Durian Kampar," ujar Kamsol.

Untuk diketahui juga, Presiden Jokowi sudah dua kali makan siang di RM Pak Abbas tersebut. Dimana sebelumnya pada masa Bupati Kampar H Jefry Noer SH.

"Intinya, Pak Jokowi menganggap Kampar memiliki kuliner yang luar biasa. Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi lokasi kunker pada hari pertamanya di Riau," ucap Kamsol.

Usai makan siang bersama sebelum menuju Tol Bangkinang - Pekanbaru, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang hadir di seputaran RM Pak Abbas. Presiden membagi-bagi kaos serta membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang sudah berjubel menunggu momen untuk bertemu Presiden.

Kemudian, Presiden dan rombongan langsung masuk Tol Sungai Pinang menuju Gerbang Tol Bangkinang guna menjalankan agenda meresmikan secara langsung jalan tol kebanggan masyarakat Kampar tersebut. -naz