Siap Hadapi Laporan PLT Bupati Kuansing, KIC: Saya Tak Takut


Kamis, 29 Desember 2022 - 15:26:01 WIB
Siap Hadapi Laporan PLT Bupati Kuansing, KIC: Saya Tak Takut KIC saat berorasi di halaman kantor Gubri beberapa waktu lalu

RIAUIN.COM- Aktivis Pospera, Khairul Ikhsan Chaniago (KIC) tidak merasa gentar dengan laporan Plt Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby ke Polda Riau sore ini, Kamis (29/12/2022).

Bahkan KIC menantang PLT Bupati agar secepatnya membuat laporan. " Saya tantang Plt Bupati Kuansing langsung buat Laporan Pengaduan (LP), jangan hanya gertak sambal pengaduan," tulisnya di akun Facebook miliknya.

"Sedikitpun saya tidak takut, biar sama-sama kita uji di pengadilan," tambahnya.

Dalam catatan Riauin.com, aktivis yang baru saja menamatkan studi S2 di Universitas Riau ini telah dua kali dilaporkan oleh para politikus ke polisi. Ia dilaporkan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik

Sebelumnya ia juga dilaporkan oleh calon Bupati Kuansing H Halim ke Polres Kuansing dalam kasus pencemaran nama baik. Bahkan kasus tersebut berlanjut ke Pengadilan.

Namun Halim selaku pelapor waktu itu tidak datang menghadiri persidangan, sehingga kasus tersebut di putus damai.

Kini, KIC kembali menghadapi laporan yang sama atas pencemaran nama baik. Dimana, PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby melalui kuasa hukumnya, sore ini membuat laporan ke Polda Riau.

Aktivis asal Kecamatan Hulu Kuantan itu diduga telah 'menyerang" pribadi Suhardiman Amby melalui kritikan kerasnya terhadap rencana Pemda Kuansing yang akan berpesta kembang api di malam pergantian tahun dua hari lagi.

Menurutnya, kegiatan tersebut hanya menghabiskan anggaran semata. "Ngabisin anggaran saja, ini tercipta karena kebijakan seorang pemimpin yang latah, stres dan suka pesta pora," tulisnya di akun Facebook miliknya.-hen