Jalan Suka Karya Rusak Parah, Warga: Sampai Kapan Dibiarkan?


Selasa, 27 Desember 2022 - 10:01:41 WIB
Jalan Suka Karya Rusak Parah, Warga: Sampai Kapan Dibiarkan? Lobang dalam menganga di Jalan Suka Karya/foto:dnr

RIAUIN.COM - Jalan Suka Karya Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru rusak parah. Selain berdiameter cukup lebar, kedalaman lobang mencapai kurang lebih 15 centimeter. Apabila turun hujan, terjadi genangan air dan menyebabkan arus lalu lintas jadi macet panjang.

Warga setempat sudah berupaya menutup dengan pasir timbunan secara swadaya. Namun, hal itu menimbulkan masalah baru. Pasalnya, paska pasir timbunan tersebut diguyur hujan, menyebabkan jalan menjadi licin dan berlumpur.

Dari pantauan Riauin.com di lokasi, jalan berlobang tersebut berada kurang lebih 50 meter dari simpang Kualu-HR Soebrantas (Panam) hingga sekira 100 meter ke arah Tarai.

"Kami mencoba menimbun secara gotong royong dengan tanah timbunan. Namun diguyur hujan timbunan itu menjadi becek dan licin. Kalau terik menyebabkan debu yang pekat. Silahkan lihat, lobangnya semakin hari semakin dalam. Kalau terus dibiarkan akan tambah parah," ujar Jajuli, warga setempat.

Kata dia, sudah berkali-kali warga mengeluhkan permasalahan jalan ini kepada pemerintah, namun hingga saat ini perbaikannya masih belum terealisasi. Bahkan, emak-emak pengendara sepeda motor terjatuh akibat lobang jalan yang cukup dalam dan tertutup genangan air.

"Sampai kapan jalan ini seperti ini? Dari dulu kami sudah menyampaikan namun yang dilakukan hanya pembersihan dan gorong-gorong oleh pasukan kuning Dinas Kebersihan. Kami berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dapat segera memperbaikinya karena jalan ini sudah lama rusak," tuturnya

Sementara, Kabid Bina Marga PUPR Kota Pekanbaru, Khaidir ketika dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Telepon ke nomor pribadinya tidak diangkat, pesan melalui WhatsApp sudah terkirim namun belum dibalas dengan status centang dua abu-abu.-dnr