Diterkam Buaya, Pekerja Kilang Sagu di Meranti Tewas Mengenaskan


Senin, 26 Desember 2022 - 13:37:34 WIB
Diterkam Buaya, Pekerja Kilang Sagu di Meranti Tewas Mengenaskan Penemuan jasad korban/foto:via mcr

RIAUIN.COM - Seorang warga di Desa Penyagun Kabupaten Kepulauan Meranti Riau tewas diterkam buaya. Korban bernama Zainal (50) dimangsa buaya pada Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengayakan, ini merupakan kejadian kedua, sebelumnya pada Sabtu (24/12/2022) Slamet Ma'arif juga hilang karena diserang dan diseret buaya.

Dikatakan Andi, awalnya korban berangkat bersama temannya Ramli, Sulaiman, Nasir, untuk membawa tual batang rumbia atau sagu ke hilir Sungai Penyagun. Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB, korban bersama temannya membawa tual pohon rumbia tersebut.

"Selanjutnya Ramli, Sulaiman dan korban melihat buaya mengikuti dari arah sungai piring. Sekitar pukul 16.00 WIB, Ramli turun dari kapal untuk mengikat tual sagu yang sudah dirangkai yang disusul oleh korban dengan berjalan di atas rakitan tual sagu tersebut," kata Andi, Senin (26/12/2022).

Lalu, Ramli mendengar korban berteriak dari arah belakang, ketika Ramli melihat ke arah belakang korban sudah tidak ada. Namun Ramli melihat air di sekitar korban berdiri sebelumnya dalam keadaan keruh.

Melihat hal tersebut Ramli, Nasir dan Sulaiman melakukan pencarian terhadap rekannya itu. Selanjutnya saksi-saksi melihat Buaya dengan panjang kurang lebih 5 meter membawa korban di kepala buaya ke arah hulu sungai.

"Sekitar pukul 22.30 WIB korban yang diterkam buaya Zainal tersebut ditemukan dalam keadaan kaki sebelah kanan hilang putus. Jaraknya lebih kurang 200 meter dari tempat kejadian," jelas Andi.-dnr/mcr