Tim SAR Lanjutkan Pencarian Pekerja Sawit di Dumai yang Diterkam Buaya


Kamis, 22 Desember 2022 - 07:20:50 WIB
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Pekerja Sawit di Dumai yang Diterkam Buaya Proses pencarian korban/foto:Humas Kantor SAR Pekanbaru

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian Syafrizal (30), pekerja sawit yang diterkam buaya di Kampung Tengah, Sungai Senepis, Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Selasa (20/12/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pada hari itu sekira 20.30 WIB Safrizal dan dua temannya sedang membongkar tandan buah sawit dari gembes (sampan dari pelastik) ke tangkahan H Harun. Lalu tiba-tiba kedua rekannys melihat korban ditarik ke sungai.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan masyarakat, Basarnas, Polsek Sei Sembilan, melakukan pencarian korban menggunakan pompong di sekitar aliran sungai sinepis," kata Nyoman, Kamis (22/12/2022).

Kata Nyoman, hari Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan rubber boat ke arah hulu sungai.

"Pagi ini Pkl 07.00 WIB, rencana Tim SAR gabungan  melakukan pencarian di permukaan Air menggunakan RIB 01 Dumai dan Rubber boat BPBD kearah hulu dan hilir sejauh 2 km serta via darat dibantu pihak keluarga serta masyarakat," kata dia.-dnr