27 Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan Terima Bantuan dari Anggota DPR RI


Selasa, 20 Desember 2022 - 19:17:57 WIB
27 Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan Terima Bantuan dari Anggota DPR RI

RIAUIN.COM- Sedikitnya 27 rumah ibadah dan lembaga pendidikan keagamaan menerima bantuan dana dari anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, H Nurzahedi SE. Bantuan tersebut berasal dari mitra komisi VII DPR RI.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE bantuan itu di serahkan langsung kepada pengurus masing masjid/mushalla dan lembaga pendidikan di Aulia Hospital Pekanbaru, Jumat 16 Desember 2022 kemarin.

"Bantuan ini kita salurkan langsung kepada 27 pengurus rumah ibadah dan lembaga pendidikan berupa uang sebanyak  Rp25 juta," kata Suwardi Ritonga, Selasa (20/12/2022) ruang kerjanya.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Inhu. Di mana proposal bantuan ini disampaikan melalui Wakil Ketua DPRD Inhu kepada Fraksi Partai Gerindra DPR RI melalui H Nurzahedi atau yang akrab disapa Edi Tanjung.

Bantuan tersebut bukan sekali ini saja disalurkan, tapi sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai bentuk  kepedulian untuk pembangunan bidang keagamaan dan pendidikan, agar terwujudnya masyarakat yang religius.

"Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang  ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat," kata Pengurus Masjid Al Hidayah, Marsono saat menyampaikan ucapan terima kasihnya.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi setiap penerima, tentu hal ini tak lepas dari wujud rasa peduli sesuai harapan masyarakat

Dia berharap, Edy Tanjung dan Wakil Ketua DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE dapat terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. -gus