Alat Vital Seorang Bocah Tepotong, Klinik di Cerenti Punya Izin Tapi Belum Lengkap


Selasa, 20 Desember 2022 - 18:15:21 WIB
Alat Vital Seorang Bocah Tepotong, Klinik di Cerenti Punya Izin Tapi Belum Lengkap Kadiskes Kuansing Aswandi

RIAUIN.COM- Salahsatu klinik swasta yang melakukan sunat massal secara gratis di Kecamatan Cerenti, Senin (19/12/2022) kemarin telah memiliki izin. Namun belum lengkap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Kesehatan Kuansing Aswandi saat diwawancarai Riauin.com diruang kerjanya, Selasa sore (20/12/2022).

"Izin ada, tapi ada beberapa yg belum lengkap," kata Aswandi.

Dirinya mengaku telah mengecek keberadaan klinik swasta yang melakukan kegiatan bahkti sosial sunat massal. "Tadi saya sudah berkunjung kesana. Namun kami tidak menemui petugas disana karena sedang mendampingi pasien yang alat vitalnya terpotong dan dirujuk ke Pekanbaru," jelas Aswandi.

Sekedar diketahui, seorang anak di Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing harus kehilangan organ tubuh berharganya saat mengikuti sunat massal.

Saat disunat, ternyata kepala penis bocah tersebut ikut terpotong. Aswandi menerangkan bahwa bocah tersebut disunat oleh salah seorang perawat yang bertugas diklinik tersebut.

" Memang yang menyunat anak itu seorang perawat yang telah mendapatkan pelimpahan kewenangan dari dokter disitu. Hal itu dibenarkan. Kan ada dokter pendamping,' kata Aswandi.

Kini, kata Aswandi, bocah malang tersebut telah dirujuk ke rumah sakit yang berada di Pekanbaru untuk mendapatkan tindakan medis selanjutnya. -hen