Pengurus Ucapkan Terima Kasih

Bupati Komit Tingkatkan Infrastruktur Rumah Ibadah di Bengkalis


Senin, 19 Desember 2022 - 13:46:24 WIB
Bupati Komit Tingkatkan Infrastruktur Rumah Ibadah di Bengkalis

RIAUIN.COM- Pengurus Mesjid Al Mizan Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimnah) Bengkalis, yang melakukan peningkatan insfrasturktur rumah ibadah di masjid tersebut pada tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Mesjid Al Mizan Adi Anis saat dijumpai awak media, Sabtu (3/12/2022), menurut Adi tahun ini, Disperkimnah membangun plang masjid dan pagar MDA Komplek Mesjid Al Mizan sebagai bentuk kepedulian Bupati Bengkalis terhadap rumah ibadah maupun fasilitas pendukung pendidikan agama yang ada di Desa Sejangat.

“Alhamdulillah kita berterimakasih kepada Bupati Bengkalis melalui Kepala Disperkimnah  Bapak Supardi dan juga Bapak Zuhandi anggota DPRD Bengkalis selaku dewan yang menampung aspirasi masyarakat desa Sejangat, sehingga bisa diusulkan untuk dibangun pengembangan fasilitas masjid Al Mizan pada tahun 2022,” ujar Adi didampingi Imam Mesjid Al Mizal Ustadz Luthfi.

Dikatakan Adi masjid Al Mizan merupakan satu – satunya masjid di Desa Sejangat dan menjadi kebanggan masyarakat setempat, apalagi masjid ini berdekatan dengan beberapa sekolah antara lain SMAN 1 Bukit Batu, MDA Al Khairiyah dan juga SDN 1 Bukit Batu, dan juga pusat olahraga Lapangan Tomong.

“Sehingga keberadaan Mesjid Al Mizan ini sangat strategis dan selalu digunakan sebagai fasilitas ibadah untuk anak – anak sekolah, guru maupun pihak lainnya. Jadi dengan adanya perhatian dari Bupati dan Disperkimnah Bengkalis ini tentu sangat bermanfaat bagi kita semua," tuturnya.

Adapun pembangunan yang dilakukan terhadap Mesjid Al Mizan pada tahun ini adalah perbaikan atap, untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran bila turun hujan, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 149.000.000,- (Seratus Empat Puluh Sembilan Juta Rupiah)

“Alhamdulillah perbaikan atap sudah selesai dilaksanakan oleh rekanan atau kontraktor pelaksana dari Disperkimnah Bengkalis, sehingga saat ini masyarakat kembali bisa beribadah dengan baik tanpa hambatan di Mesjid Al Mizan Desa Sejangat,” tutur Adi.

Pengurus Mushalla Al Ikhsan Sejangat Turut Berterimakasih kepada Bupati Bengkalis

Ketua Pengurus Mushalla Al Ikhsan Desa Sejangat H.Ari turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu Siak Kecil Febriza Luwu dan juga kepada Disperkimnah Bengkalis yang telah mengucurkan anggaran di APBD Perubahan untuk rehap total Mushalla Al Ikhsan, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Desa Sejangat.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, anggota DPRD Bengkalis Ibu Febriza Luwu dan juga Disperkimnah Bengkalis yang telah mengucurkan anggaran untuk rehap total pembangunan Mushalla Al Ikhan Desa Sejangat. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kami jamaah mushalla yang telah lama menanti direhapnya tempat ibadah ini,” tutur H. Ari

Sementara itu Kepala Disperkimnah Bengkalis Supardi dikonfirmasi terkait pembangunan masjid Al Mizan Desa Sejangat membenarkan bahwa komitmen Bupati Bengkalis maupun DPRD Bengkalis untuk bersama – sama meningkatkan fasilitas rumah ibadah, untuk mendukung Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Semoga apa yang kita bangun dan laksanakan pada tahun 2022 ini, baik jalan termasuk rumah ibadah benar – benar bermanfaat bagi masyarakat ramai, ini tentunya dalam rangka mensukseskan program Bupat dan Wakil Bupati Bengkalis dalam mewujudkan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,” tutur Supardi.